PROFIL SELEBRITI

Geisha

Grup

2003-00-00 , Pekanbaru

BIOGRAFI

PERSONAL


Sukses tak selalu harus dari ibu kota, inilah yang telah dibuktikan oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Geisha. Band yang berasal dari Pekanbaru ini, digawangi oleh lima anak muda, Momo di vokal, Roby di gitar, Aan pada drum, Amek pada keyboard dan Bernard di bass pada 2003 silam.


?


Berawal dari finalis ajang A Mild Live Wanted di tahun 2007, semula menggunakan nama Jingga dengan susunan personel, Febri (drum), Momo (vokal), Roby (gitar), Aan (gitar), Amek (keyboard), dan Bernard (bass). Lalu band yang sempat menelurkan single indie, Hey Ya (Untuk Selamanya), Sya La La, Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK), dan Cintaku Hilang ini sempat vakum karena Febri harus melanjutkan studinya di kota lain. Akhirnya mereka sepakat membentuk formasi baru dengan nama Geisha.


?


KARIR


Single perdana Geisha secara komersial ada di album kompilasi AML WANTED 2007 yang berjudul Selamanya. Dan selang dua tahun berikutnya, mimpi Geisha memiliki album perdana sendiri tercapai.


?


Dengan mengusung aliran art rock progressive, Momo dkk merilis debut album perdana pada 2009 dengan tajuk ANUGRAH TERINDAH yang berisi 12 lagu. Dengan single jagoan Jika Cinta Dia yang langsung mencuri perhatian penikmat musik dan RBT-nya sukses di-download hingga 2 juta user. Kesuksesan single pertama, kemudian diikuti dengan single keduanya, Tak Kan Pernah Ada.


?


Dengan memadukan unsur-unsur musik yang berbeda, Geisha mencoba menghadirkan musik yang memiliki ciri khas, yakni sentuhan rock dan alunan beat yang kencang. Selain itu di sisi lirik, Geisha berusaha mencurahkan hal-hal yang terjadi di sekitarnya.


?


Menutup tahun 2009, Geisha boleh berbangga hati. Berkat 'derasnya' download RBT di lagu Jika Cinta Dia, Geisha memperoleh Multi Platinum Award dari record labelnya, Musica Records.


?


Tahun 2011, Geisha merilis album keduanya berjudul MERAIH BINTANG.?Album ini menghadirkan beberapa single andalan salah satunya Cinta dan Benci. Promo album ini pun dikonsep dengan spesial. Selain promo ke Malaysia dan Hong Kong, Geisha juga berencana mengadakan mini konser yang disiarkan langsung melalui video streaming di 6 negara di antaranya Australia, Hong Kong, Taiwan dan Malaysia.


?


Tahun 2012 menjadi tahun penuh prestasi bagi?Geisha. Dalam ajang AMI Awards mereka berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus untuk kategori Duo/Grup Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik dan Album Terbaik. Dalam kategori Duo/Grup Terbaik, Geisha berhasil unggul atas seniornya, Sheila On 7.


?


?


DISKOGRAFI
* ANUGERAH TERINDAH (2009)
* MERAIH BINTANG (2011)


Iklan
* Nexian (2010)
* Toyota Kijang Innova (2011-2012)
* XL Musik Seru (2011)
* Indosat Liburan (2013)
* Sony Vaio (2014)
* Esia (2012-2014)
* Pizza Hut (2013)
* Sepatu Loggo (2016)


?