KapanLagi.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia Travel
PROFIL ARTIS
Indonesia | Hollywood | Bollywood | Asia
Ranbir Kapoor
Ranbir Kapoor
Nama Panggilan
Jenis Kelamin
Laki-Laki
Tempat, Tanggal Lahir
Mumbai, India, 1982-09-28
PROFIL

PERSONAL


Ranbir Kapoor lahir di Mumbai, India pada tanggal 18 September 1982. Ia dikenal setelah debut aktingnya dalam film SAAWARIYA yang membuat ia memenangkan Filmfare Award untuk kategori Best Male Debut. 


Ia adalah anak dari pasangan Rishi Kapoor and Neetu Singh. Ia mempunyai seorang adik perempuan bernama Riddhima Kapoor Sahni. ia juga merupakan cucu dari pembuat film terkenal Raj Kapoor, cicit dari Prithviraj Kapoor, keponakan dari aktor Randhir Kapoor dan Rajiv KapoorKarisma Kapoor dan Kareena Kapoor merupakan saudara sepupunya yang juga merambah dunia akting.


Ranbir dahulu bersekolah di Bombay Scottish School di Mahim, Mumbai. Kemudian ia melanjutkan sekolahnya di The Lee Strasberg Theatre and Film Institute di New York untuk meningkatkan kemampuan beraktingnya.


Baru saja, pada bulan april lalu, ia muncul dalam film garapan Anurag Basu yang berjudul BARFI! dan dalam film tersebut ia beradu akting dengan Priyanka Chopra, Ileana D'Cruz dan Ayan Mukherjee serta Deepika Padukone.


KARIR


Sebelum memulai karirnya sebagai aktor, ia sempat muncul di dua film pendek berjudul PASSION TO LOVE dan INDIA 1964 yang keduanya disutradarai oleh dirinya sendiri. Kemudian, ia mulai menjadi asisten sutradara, Sanjay Leela Bhansali, dalam film Black. Ranbir kemudian memulai aktingnya dalam film SAAWARIYA bersama artis pendatang baru Soonam Kapoor. walaupun film tersebut dapat dibilang gagal, tetapi aktingnya patut diperhitungkan. 


Kemudian, pada tahun 2008, ia muncul pada film komedi romantis BACHNA AE HASEENO dan beradu akting dengan Bipasha Basu. Tahun berikutnya, ia tampil dalam tiga judul film, WAKE UP SID garapan Ayan Mukerji.


Pada tahun 2010, ia membintangi film RAJNEETI garapan Prakash Jha. Pada tahun yang sama, ia beradu akting dengan Priyanka Chopra dalam film ANJAANA ANJAANI


Pada tahun 2011, ia membintangi film Rockstar bersanding dengan Nargis Fakhri. Dengan film tersebut, ia memenangkan  penghargaan Aktor terbaik dalam perhelatan Filmfare Awards yang ke-57.


SINEMATOGRAFI


2007 SAAWARIYA


2008 BACHNA AE HASEENO


2009 LUCK BY CHANCE


2009 WAKE UP SID


2009 AJAB PREM KI GHAZAB KAHANI


2009 ROCKET SINGH: SALESMANOF THE YEAR


2010 RAAJNEETI


2010 ANJAANA ANJAANI


2011 CHILLAR PARTY


2011 ROCKSTAR


2012 BARFI! akan rilis September


2013 YEH JAWANI HEI DIWAANI akan dirilis Januari 2013


2013 BESHARM baru saja diumumkan


2013 BOMBAY VELVET baru saja diumumkan


 



Oleh: Dyan Saryani


 


 


 


 

Advertisement
© 2014 KAPANLAGI.COM
TopIndex BeritaArsipSaranKirimkan
FacebookTweetSitemap
Download Launcher