KapanLagi.com

Home Entertainment Musik Bola Vemale Merdeka Otosia Travel
PROFIL ARTIS
Indonesia | Hollywood | Bollywood | Asia
Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio
Nama Panggilan
Leonardo
Jenis Kelamin
Laki-Laki
Tempat, Tanggal Lahir
Hollywood, California, 1974-11-11
PROFIL
PERSONAL
Pemeran Jack Dawson dalam film TITANIC, Leonardo DiCaprio, ini adalah seorang aktor Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman. Ayahnya bernama George berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmellin berasal dari Jerman.

Diberinya nama Leonardo DiCaprio karena sang ibu amat mengagumi Leonardo Da Vinci dan Leo, panggilan akrabnya, lahir pada bulan November. DiCaprio telah membintangi berbagai film dengan berbagai karakter. Berkat aktingnya yang memikat, DiCaprio selalu mendapat nominasi sebagai aktor terbaik dari Golden Globe Award serta Academy Award.

Hubungan pribadinya menjadi sorotan media. DiCaprio berkencan dengan banyak wanita, termasuk seorang model, Kristen Zang, serta model asal Inggris yang juga seorang sosialita, Emma Miller. Tahun 2001, dia menjalin asmara dengan model asal Brasil, Gisele Bündchen dan menjalani hubungan putus nyambung sampai mereka benar-benar berpisah pada tahun 2005.

DiCaprio kemudian menjalin hubunga, masih juga dengan seorang model, Bar Refaeli pada bulan November 2005 setelah perjumpaan mereka di Las Vegas. Hubungan mereka ini kemudian vakum selama enam bulan sejak Juni 2009. Mereka kemudian rujuk lagi pada awal tahun 2010.

Pada bulan Mei 2011, dikabarkan bahwa pasangan ini telah mengakhiri hubungan cinta mereka, dan memutuskan untuk berteman saja. Tak lama kemudian, pada bulan Agustus 2011, diberitakan bahwa DiCaprio menjalin hubungan dengan seorang aktri, Blake Lively sejak pertengahan bulan Mei 2011. Namun hubungan mereka tak berjalan lama dan berakhir pada bulan Oktober 2011.[78]

Saat ini DiCaprio sedang menjalani hubungan serius dengan aktris berdarah Israel, Bar Rafaeli. DiCaprio bahkan sedang mempelajari secara serius agama Yahudi dan berniat untuk pindah agama demi sang kekasih. DiCaprio dan Bar Rafaeli merencanakan untuk menikah dalam beberapa waktu kedepan.

KARIR

Bakat akting DiCaprio terasah sejak masih kecil. Saat itu DiCaprio bergabung dengan kelompok teater the Mud People yang sering tampil di Los Angeles. DiCaprio kemudian mulai tampil dalam beberapa film edukasi, iklan, termasuk penampilan singkatnya dalam drama keluarga THE NEW LASSIE. Di tahun 1991, DiCaprio bermain dalam film pertamanya CRITTERS 3.

Ketika berusia 19 tahun, DiCaprio berkesempatan untuk bermain bersama Johnny Depp dalam WHAT’S EATING GILBERT GRAPE. Berkat penampilannya yang memikat dalam film tersebut, untuk pertama kalinya DiCaprio mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik. Di tahun 1995, DiCaprio tampil dalam 3 film sekaligus, THE QUICK AND THE DEAD, TOTAL ECLIPSE, dan THE BASKETBALL DIARIES.

Di tahun 1996, DiCaprio merankan tokoh Romeo dalam film yang diangkat berdasarkan novel karya William Shakespeare ROMEO + JULIET. Seketika itu juga namanya mencuat dan disejajarkan dengan aktor populer James Dean. Film DiCaprio lainnya yang meraup kesuksesan yaitu TITANIC, dimana dia berperan sebagai kekasih Kate Winslet,Jack Dawson.TITANIC sendiri berhasil meraih 14 nominasi Oscar, memenangkan 11 diantaranya, termasuk untuk kategori. Best Picture dan Best Director dan menorehkan sejarah sebagai film terlaris sepanjang masa.

DiCaprio kemudian tampil dalam beberapa film lainnya seperti CATCH ME IF YOU CAN (2002), dan THE AVIATOR (2004) dimana dalam film tersebut DiCaprio mendapat nominasi Aktor Terbaik dalam piala Oscar serta filmnya yang terbaru INCEPTION (2010).

FILMOGRAFI:
1991: CRITERS 3
1992: POISON IVY
1993: THIS BOY'S LIFE, WHAT'S EATING GILBERT GRAPE
1995: THE QUICK AND THE DEAD, THE BASKETBALL DIARIES, TOTAL ECLIPSE
1996: ROMEO + JULIET , MARVIN'S ROOM HANK
1997: TITANIC
1998: THE MAN IN THE IRON MASK, CELEBRITY
2000: THE BEACH
2001: DON'S PLUM
2002: CATCH ME IF YOU CAN
2003: GANGS OF NEW YORK
2004: THE AVIATOR
2006: BLOOD DIAMOND, THE DEPARTED
2007: THE 11TH HOUR
2008: BODY OF LIES, REVOLUTIONARY ROAD
2009: SHUTTER ISLAND
2010: INCEPTION


PENGHARGAAN:
1993: Academy Award dan Nominasi Golden Globe dalam film WHAT’S EATING GILBERT GRAPE
1998: Nominasi Aktor Terbaik Golden Globe dan 2 SAG Awards dalam film TITANIC
2002: Nominasi Aktor Terbaik Golden Globe dalam film THE AVIATOR
2005: Nominasi Aktor terbaik Academy Award , 2 SAG Award dan memenangkan sebuah Golden Globe dalam film CATCH ME IF YOU CAN
2007: Nominasi untuk Aktor Terbaik Academy Award, Golden Globe dan SAG Awards dalam film BLOOD DIAMOND dan THE DEPARTED
Advertisement
© 2014 KAPANLAGI.COM
TopIndex BeritaArsipSaranKirimkan
FacebookTweetSitemap
Download Launcher