Adam Lambert
Pria yang dikenal publik sebagai Adam Lambert ini bernama asli Adam Mitchel Lambert. Lambert adalah seorang musisi dan penyanyi pop terkenal asal Amerika yang mencuat namanya berkat AMERICAN IDOL musim kedelapan.

Lahir di Indianapolis, Indiana pada 29 Januari 1982 dari seorang ibu yang berprofesi sebagai desainer interior dan ayah program manajer, Lambert dibesarkan sebagai seorang Yahudi. Bakat musiknya terasah karena Lambert sering menyanyi dalam acara-acara keagamaannya.

Sejak usia 10 tahun Lambert telah mengenal dunia panggung teater. Dia telah mengikuti berbagai kasting untuk beberapa peran teater seperti YOU'RE A GOOD MAN, dan CHARLIE BROWN.

Selain menjadi aktor teater, Lambert juga menyambi sebagai vokalis band rock yang dibentuknya, The Citizen Vein. Sejak tahun 2004 Lambert secara rutin tampil di Upright cabaret dan The Zodiac Show yang diproduseri oleh Carmit Bachar dari Pussycat Doll.

Karir musik internasionalnya bermula sewaktu Lambert mengikuti audisi AMERICAN IDOL musim kedelapan di California. Saat audisi, Lambert menyanyikan lagu milik Queen, Bohemian Rhapsody dan Rock With You.

Musikalitasnya diinspirasi oleh beberapa musisi ternama seperti Madonna, Queen, Michael Jackson, Aero Smith, David Bowie, dan Led Zeppelin.

Pada penampilan ketujuhnya, Lambert menyanyikan lagu Black or White milik Michael Jackson dan mendapat sambutan meriah dari Paula Abdul, Randy Jackson, dan Kara Dioguardi, meski Simon Cowell mencibirnya sebagai 'berlebihan'.

Setelah memenangkan juara dua AMERICAN IDOL, Lambert mulai menggebrak dunia dengan hit-hit single seperti No Boundaries. Selain itu, penampilannya di AMERICAN IDOL lewat beberapa lagu yang dinyanyinyakan dengan versinya sendiri juga menduduki beberapa tangga lagu Amerika.

Album perdana Lambert, For Your Entertainment, yang dirilis pada 2009 mendapat sambutan luar biasa. Lambert juga dikontrak untuk menulis soundtrack film 2012.

Lambert adalah artis muda Amerika pertama yang tak malu mengakui ke publik tentang orientasi seksualnya. Foto berciumannya dengan seorang pria sempat beredar luas di publik dan mendapat tanggapan bermacam-macam.
Lebih Lengkap