Aditi Rao


Aditi Rao Hydari lahir dari dua garis keturunan kerajaan, yaitu Muhammad Saleh Akbar Hydari dan Raja J. Rameshwar Rao  dari keluarga Wanaparthy. Ayahnya, Late Ehsaan Hydari adalah seorang muslim sedangkan ibunya Vidya Rao adalah seorang hindu. Dia adalah cucu besar dari Akbar Hydari dan keponakan dari Muhammad Saleh Akbar Hydari yang seorang mantan Gubernur Assam.

 

Kakek dan nenek Aditi adalah Raja J. Rameshwar Rao, yang memimpin pemerintahan negara Wanaparthi pada masanya. Sedangkan, Shanta Rameshwar Rao adalah seorang pendidik yang sangat dihormati di kota Hyderabad dan juga ketua penerbit Orient BlackSwan.

 

Aditi mulai belajar Bharatanatyam di usia enam tahun dan dia menjadi penari yang keahliannya diakui oleh Leela Samson. Aditi pernah mengenyam pendidikannya di Sekolah Rishi Valley dekat Bangalore kemudian melanjutkan kuliah di Lady Shri Ram College, Universitas Delhi.

 

Di umur 21 tahun Aditi Rao telah menikah dengan aktor Satyadeep Mishra yang ia temui saat berumur 17 tahun. Namun, di tahun 2013 mereka bercerai dan dikabarkan Aditi sekarang dekat dengan Randeep Hooda.

 


KARIR
Hydari memulai debut di tahun 2007 dalam film TAMIL (SRINGARAM). Dalam film tersebut, ia menjadi tokoh utama sebagai devadasi. Film ini bertemakan tari klasik yang disutradarai oleh Sharada Ramanathan dan diproduksi oleh Padmini Ravi.

 

Hydari mendapat tawaran ini setelah Ramanathan melihat pertunjukan tarinya pada konferensi selama tiga hari. Film ini menerima pujian kritis dan mendapat beberapa penghargaan, termasuk tiga penghargaan film nasional.

 

Di tahun 2009, Hydari menjadi pemeran pendukung di DELHI 6 yang disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra. Lalu, di tahun 2011 Hydari muncul dalam film YEH SAALI ZINDAGI dimana ia memenangkan screen award. Di tahun 2011 ia juga membintangi film ROCKSTAR. Dia juga memulai debut menyanyinya setelah membintangi film LONDON, PARIS, NEW YORK dimana ia menyanyikan dua lagu. Sayang, ia mendapat kritikan karena penampilannya sehingga membuat film ini menuai kegagalan.

 

Di tahun 2013, Hydari muncul di film VISHESH BHATT'S MURDER 3 bersama Randeep Hooda dan Sara Loren. Hydari mendapat banyak pujian dari penampilannya ini, salah satunya, Taran Adarsh yang menulis "Aditi dan Sara adalah penghenti acara. Keduanya memberikan pertunjukan yang luar biasa." Ada pula tambahan dari Roshni Devi "Penampilan Aditi merupakan pillar film ini."

 


FILMOGRAFI
2006 PRAJAPATHI
2007 SRINGARAM
2009 DELHI 6
2011 YEH SAALI ZINDAGI
2011 ROCKSTAR
2012 LONDON, PARIS, NEW YORK
2013 MURDER 3
2013 BOSS
2014 KHOOBSURAT
2015 THE LEGEND OF MICHAEL MISHRA
2015 AUR DEVDAS
2015 GUDDU RANGEELA
2015 WAZIR

Lebih Lengkap