Aditya Chopra

Aditya Chopra, lahir di India, 21 Mei 1971. Adi adalah putra pertama dari Yash Chopra dan Pamela Chopra. Ayahnya adalah pemilik Yash Raj Film, rumah produksi paling besar di seluruh India.

Menjalani masa muda dengan cukup berat, Adi kecil didiagnosa menderita APD alias tidak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya dan juga beberapa orang selain keluarga. Namun ia bisa sembuh dari penyakit itu setelah memasuki masa remaja, dan mulai menjalani kehidupan yang normal.

Adi menghabiskan masa sekolahnya di India, dari kecil sampai kuliah, semua ia lakukan di India. Ia adalah lulusan Hassaram Rijhumal College of Commerce and Economics, seangkatan dengan Karan Johar yang juga merupakan sepupunya.

Sejak kecil ia sangat dekat dengan dunia ayahnya, yang tidak hanya berperan sebagai produser tapi juga sutradara di rumah produksi Yash Raj Film. Sejak ia masih usia 18 tahun, Adi sudah belajar dan profesi pertamanya adalah asisten sutradara.

Setelah cukup berpengalaman, pada usia 23 tahun Adi memulai debutnya dengan membuat film sendiri di bawah bendera Yash Raj Film. Film berjudul DILWALE DULHANIYA LE JAYENGE itu dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol, dan sukses membuat hits di seluruh dunia.

Kini, sudah ada puluhan film yang ia sutradarai dan juga produksi. Adi juga sudah tercatat menjadi salah satu sutradara ternama di India, meski harus diakui kalau ia belum sekelas ayahnya.

Adi juga aktif duduk sebagai salah satu direktur di Yash Raj Film. Dengan perusahaan ini, Adi sudah membuat banyak perubahan di perusahaan dan membuatnya menjadi salah satu pria paling sukses di India.

Aditya pernah menikah dengan Payal Khanna, namun pernikahan itu berakhir dengan perceraian pada tahun 2009. Setelah itu, ia menjalin hubungan dengan Rani Mukherjee, dan mereka menikah pada April 2014 dalam sebuah upacara yang sangat privat di Italia.

Lebih Lengkap