aespa
aespa ( ; ditulis sebagai æspa) adalah sebuah grup vokal perempuan empat anggota Korea Selatan yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Grup tersebut melakukan debutnya pada 17 November 2020.

Nama mereka berasal dari penggabungan 'æ' yang berasal dari 'Avatar X Experience' dan 'aspect'. Makna di balik nama tersebut adalah berbagai kegiatan inovatif yang akan datang dengan tema 'Mengalami dunia baru melalui pertemuan 'avatar', bagian lain dirimu'

ANGGOTA

Karina ( )
Giselle ( )
Winter ( )
Ningning ( )

Pada 26 Oktober 2020, sebuah video intro dirilis pada media sosial aespa yang mengumumkan nama dan logonya. Pada keesokan harinya, SM mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan sebuah grup vokal perempuan baru pada bulan November. Pada akhir berikutnya, anggota pertama grup tersebut, Winter, resmi diumumkan. Pada 28 Oktober, anggota kedua, Karina, diumumkan. Pada hari yang sama, sebuah video menunjukkan sebuah konferensi pers yang menampilkan Lee Soo-man mengumumkan grup tersebut akan memiliki empat anggota, yang meliputi Giselle dan Ningning. Pada 29 Oktober, Ningning resmi diumumkan sebagai anggota ketiga grup tersebut. Pada 30 Oktober, anggota ke empat yang diumumkan ialah Giselle.

DISKOGRAFI

Single

Black Mamba - 2020 - Debut single

Hope - 2021 - As part of SMTOWN

Forever - 2021 - Single

Next Level - 2021

 

 

Lebih Lengkap