Afdhal Yusman

Afdhal Yusman (lahir 12 Januari 1983) adalah seorang aktor laga Indonesia. Afdhal adalah sosok aktor yang lebih dikenal masyarakat dalam perannya di laga kolosal, hingga Ia mendapat julukan sebagai Raja Kolosal. Namanya mulai semakin dikenal setelah membintangi serial Angling Dharma sebagai Pangeran Angling Kusuma, sebuah serial kolosal produksi Genta Buana Paramita dan tayang di Indosiar. Berbagai serial kolosal lainnya telah Ia mainkan seperti Misteri Gunung Merapi 3, Roro MendutNyi Roro Kidul, Wali Songo, dan serial kolosal lainnya.

Selain serial kolosal, Afdhal juga bermain dalam FTV yang terkenal dengan efek elang atau 'naga-nagaan'nya, dan ala Bollywood atau musikal di Indosiar seperti dalam FTV Misteri Dua Dunia, Misteri Ilahi, dan Melody Drama. Ia biasa bermain dengan Imel Putri Cahyati, Piet Ermas, Suzanna Meilia, Arief Nurman dan pemain lainnya. Afdhal juga pernah bermain dalam serial hidayah SCTV yakni Kuasa Ilahi dan Suratan Takdir pada tahun 2005, namun perannya tidak banyak karena Ia lebih difokuskan untuk serial kolosal pada saat itu. Ia pernah bermain bersama Imel, Errina GD, Roy Jordy, dan Diaz Astiza dalam serial tersebut.

 

Hingga kini, Afdhal masih aktif bekerja dalam dunia hiburan. Namun selain aktif berakting, Afdhal juga mulai aktif di dunia YouTube sejak tahun 2019, dengan bantuan seorang editor yang dikenal dengan nama "Dapik".

Konten YouTube yang Afdhal unggah berisi konten FamilyVlog (konten wisata), FitnessVlog, dan Nostalgia Genta Buana. Konten Afdhal sebagian besar membuat kembali bernostalgia dengan berbagai FTV, sinetron atau serial, hingga drama kolosal yang laku keras di tahun 2000-an. Konten Nostalgia Gentabuana merupakan konten kunjungan ke tempat-tempat yang dulu pernah menjadi langganan shooting FTV dan drama kolosal GBP, serta aktivitas collabs bareng aktor-aktris GBP lainnya seperti Lilis Suganda, Penty Nurafiani, Christine Dewiyanti dan pemain lainnya.

Afdhal telah menjadi Pelopor Nostalgia Genta Buana di YouTube, sehingga aktor-aktris GBP lainnya juga ikut membuat akun YouTube, dan mulai berani bercerita mengenai FTV maupun serial Genta Buana yang mereka bintangi dahulu, baik itu yang kolosal, legenda, misteri, maupun musikal.

FILMOGRAFI

  • PENJAGA GUNUNG BROMO (2010)
  • ARWAH KUNTILANAK DUYUNG (2011)
  • DEDEMIT GUNUNG KIDUL (2011)
  • DISPORA CINTA TAIPEI (2014)
  • TANIA (2014)
  • POHON KRAMAT (2015)
  • D.P.O: DETACHMENT POLICE OPERATION (2016)
  • MATA BATIN (2017)
  • SAJEN (2018)
Lebih Lengkap