Aiman Ricky

Aktor kelahiran 27 Oktober 1986 ini memiliki nama lengkap Aiman Ricky Firmansyah. Ia merupakan putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Salim dan Elin Karlina (alm.). Aiman dikenal melalui perannya dalam beberapa sinetron religi seperti KODRAT, PINTU HIDAYAH, ISLAM KTP dan INSYA ALLAH ADA JALAN.

 

KARIR
Aiman sebenarnya tidak sengaja terjun ke dunia hiburan. Tahun 2004, ia mengikuti saran teman-temannya untuk mendaftar seleksi pemilihan model sebuah majalah remaja. Sayangnya, Aimangagal dalam pemilihan tersebut.

 

Meskipun gagal, Aiman tetap menemukan jalan lain untuk berkarir di dunia hiburan. Sebuah agensi model melihat bakat terpendam dalam diri Aiman,lalu memintanya untuk mengirim foto ke sebuah majalah. Kali ini, ia berhasil lolos seleksi bahkan dikontrak eksklusif oleh majalah tersebut.  

Dengan kontrak tersebut, Aimankemudian memilih untuk pindah ke Jakarta. Ia mendapat tawaran untuk menjadi model iklan beberapa produk seperti Cheetos, Fresh Cologne dan Zestea.

Tahun 2005, keberuntungan kembali menghampiri Aiman. Ketika sedang mengantarkan temannya untuk syuting sinetron Bunga Di Tepi Jalan, ia mendapat tawaran untuk bermain menjadi figuran dalam sinetron tersebut. Tawaran tersebut segera diterimanya dan sejak itu, ia mulai merintis karir sebagai bintang sinetron.

 

Beberapa sineteron yang pernah dibintangi Aiman antara lain KODRAT, BINTANG, ISTRI UNTUK SUAMIKU, PELANGI, CINDERELLA dan BAWANG PUTIH BAWANG MERAH.

 

Tahun 2010 Aiman mulai bermain dalam sinetron religi berjudul ISLAM KTP dan dilanjutkan pada tahun 2012 dengan judul INSYA ALLAH ADA JALAN.

 

FILMOGRAFI
SINETRON
KODRAT
PINTU HIDAYAH
BINTANG
ISTRI UNTUK SUAMIKU
PELANGI
CINDERELLA
BAWANG PUTIH BAWANG MERAH

 

 

 

 

Lebih Lengkap