Amanda Manopo

Amanda Gabriella Manopo Lugue atau yang lebih dikenal dengan nama Amanda Manopo adalah seorang gadis kelahiran Jakarta, 6 Desember 1999. Gadis cantik ini mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi seorang aktris.

Setelah itu, ia mulai merambah ke dunia film dan juga iklan. Bahkan beberapa waktu belakangan ia juga mulai aktif di dunia tarik suara dengan menjadi seorang penyanyi.

Amanda pertama kali bermain sinetron di sebuah produksi berjudul Biru. Setelah itu ia melanjutkan karirnya dengan bermain di banyak judul, seperti Hidayah, Kebesaran Allah, dan puluhan judul FTV.

Tak puas dengan hanya bermain di layar kaca, Amanda juga bermain di film layar lebar, COBOY JUNIOR THE MOVIE. Dalam film yang diproduksi pada tahun 2013 itu Amanda bermain dengan para bintang Coboy Junior.

Putri Ramon G Lugue dan Henny Manopo Lugue itu juga membintangi beberapa iklan. Salah satunya adalah Mama Suka, Sakatonik Liver dan banyak lagi brand yang memasang namanya sebagai bintang untuk produk mereka.

Nama Amanda sempat melejit, bukan karena sinetron yang ia bintangi, tapi karena kisah cintanya bersama El Jalaludin Rumi. Sayangnya, hubungan itu hanya bertahan seumur jagung dan kini sudah berakhir.

Penyuka warna ungu itu kini sudah move on dan kembali melanjutkan karirnya di dunia hiburan. Anak bungsu dari dua bersaudara itu juga kembali menekuni hobinya, berenang dan bernyanyi.

Sinematografi

    Hidayah
    Kebesaran Allah
    Anakku Tulang Punggung Keluarga (FTV)
    Aku Ingin Berbuat Baik (FTV)
    Berkah Anak Pancingan (FTV)
    Ayah Jangan Ajarkan Aku Mencuri (FTV)
    Biru
    Tendangan Si Madun Returns
    Siti Bling Bling

Filmografi

    Coboy Junior The Movie (2013)

Iklan

    Mama Suka
    Sakatonik Liver
    Clean and Clear
    Madurasa Stick
    Supermi
    Lifebuoy Shampoo
    Zevit Grow
    Much Better

Lebih Lengkap