Anne Avantie

Anne Avantie dilahirkan di RS Bunda, Semarang, pada tanggal 20 Mei 1954. Nama aslinya Sianne Avantie. Anne menghabiskan masa kecilnya di Solo. Ayahnya, Hari Alexander memiliki usaha variasi mobil, sementara sang ibu Amie Indriati, memiliki usaha salon.
Sejak di bangku sekolah dasar, Anne telah menunjukkan talentanya dalam dunia mode. Ia terbiasa membuat sendiri berbagai jenis hiasan rambut dan menjualnya di sekolah.
Anne tidak melanjutkan sekolah ke bangku kuliah atau mendapatkan pendidikan formal dalam jahit-menjahit, tetapi ia dikenal sebagai orang yang tidak mudah menyerah dan senang belajar.
Anne telah menikah dengan Yoseph Henry dan memiliki 3 orang anak, yaitu Intan Avantie, Ernest Christoga Susilodan dan Ian Tadio Christoga Susilo.
Pada tahun 2002, ia membangun rumah singgah bernama Wisma Kasih Bunda.

KARIR
Sejak kecil, Anne Avantie telah menunjukkan ketertarikan dalam dunia mode. Pada tahun 1989, Anne memulai karir sebagai perancang busana dari sebuah rumah kontrakan dengan modal 2 mesin jahit. Tempat usaha pertamanya itu diberi nama Griya Busana Permatasari. Hingga tahun 2010, Anne memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Roémah Pengantén, di Grand Indonesia. Selain itu, Anne juga memiliki toko bernama Pendopo yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM).

PENGHARGAAN
Kartini Award - 2004, 2005, 2008
Wanita Indonesia Bisa - 2008
Lebih Lengkap