AOA

BIOGRAFI

AOA merupakan singkatan dari Ace of Angels dan merupakan girlband Korea di bawah naungan FNC Entertainment. Grup ini terdiri dari lima orang member yaitu Choa, Jimin, Yuna, Hyejeong, Mina, Seolhyun, Chanmi dan Youkyung.

 

Konsep yang dihadirkan oleh member AOA adalah girlband yang juga bisa memainkan alat musik. Mereka debut dengan lagu Angel's Story pada tanggal 30 Juli 2012. Sementara itu mereka menjalani debut di Jepang pada tanggal 1 Oktober 2012 dan lantas dirayakan setiap tahunnya.

 

Pada 10 Oktober 2012, AOA kembali dengan single kedua yang berjudul Wanna Be. Girlband ini lantas mempromosikan lagu Get Out. Dua membernya yaitu Seolhyun dan Hyejeong membintangi drama pertamanya setelah promosi Get Out usai.

 

Saat menghadirkan single kelima yang berjudul Miniskirt dan diproduksi oleh Brave Brothers, ElephantKingdom dan Galacktika, AOA kembali dengan konsep yang cukup seksi. Miniskirt berhasil meraih puncak chart musik Korea seperti Bugs, Soribada, dan Monkey3. Pada tanggal 30 Agustus 2014, ketika music video Miniskirt dirilis, karya tersebut berhasil meraih 10 juta view di YouTube.

 

Selain itu salah satu karya yang juga begitu populer adalah Short Hair dan merupakan bagian dari mini album yang cukup sukses di Korea. Mini album tersebut berhasil meraih posisi pertama di berbagai chart dan juga memuncaki M! Countdown. Short Hair juga sempat meraih posisi ke-8 sebagai Most Viewed K-Pop Videos Around The World pada bulan Juni 2014.

 

AOA menjadi salah satu girlband yang namanya semakin populer di Korea. Pada tanggal 11 November 2014, mini album kedua mereka yang berjudul LIKE A CAT dirilis. Karya tersebut juga cukup sukses, di mana pada tanggal 19 November 2014, AOA berhasil menang chart di Show Champion.

 

DISKOGRAFI
2014: Short Hair
2014: Like a Cat

Lebih Lengkap