B.I iKON
B.I lahir adalah rapper, penyanyi, dancer dan penulis lagu yang lahir pada 22 Oktober 1996 di Korea Selatan dengan nama lengkap Kin Han-Bin. Leader dari iKon ini merupakan anak dari mantan CEO di salah satu rumah Entertainment di Korea Selatan.

B.I pertama kali muncul di dunia hiburan ketika berusia 13 tahun, tepatnya tahun 2009 silam. Kala itu, Ia ikut nyanyi sebagai rapper dalam sebuah lagu bertajuk Indian Boy karya MC Mong. Tahun 2011, B.I masuk sebagai salah satu anggota trainee YG Entertainment. 2 tahun berselang, Ia mendapat kesempatan untuk menjalani debut jika menang dalam program WIN: Who Is Next. Kala itu, B.I tergabung dalam Team B, meski akhirnya kalah. Debutnya baru terwujud setahun berselang, tepatnya tahun 2014 di program M&M. Sejak masih berstatus sebagai trainee, B.I sudah menunjukkan potensinya sebagai penulis lagu yang handal. Karena kemampuannya itu, B.I sampai digadang-gadang sebagai penerus G-Dragon.

B.I dipilih sebagai leader dari iKON karena memiliki kemampuan yang sangat bervariasi, di mana dirinya bisa nge-rap, menulis lagu, bahkan koreografernya juga sangat bagus. Di atas itu semua, B.I memang memiliki sifat kepemimpinan yang sangat bagus. Namun B.I pernah merasakan tekanan berat sebagai leader, yang lantas membuat dirinya melarikan diri dari Center YG.

 

Lebih Lengkap