Baby Jim

Baby Jim Aditya lahir di Jakarta pada 5 Desember 1962. Perempuan lulusan Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini dikenal lewat kepeduliannya terhadap ODHA dan AIDS. Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya antara lain ANTV Woman of The Year 2004, Inspiring Woman Metro TV 2007, dan Lions Club Award 2007.

Baby merupakan anak pertama dari 7 bersaudara. Ayahnya adalah seorang insinyur dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Baby menikah dengan Jim Bary Aditya dan dikaruniai 2 orang anak. Salah satu cita-cita terbesarnya adalah mendirikan shelter untuk para penderita HIV/AIDS.

KARIR
Baby adalah tipikal wanita yang penuh energi dan pekerja keras. Sejak ayahnya meninggal pada tahun kedua SMAnya, Baby mulai bekerja menjadi penyiar di Victory Radio, Bogor. Salah satu pengalaman tak terlupakan baginya ketika menjadi penyiar adalah ketika bertemu dengan penyanyi legendaris Vina Panduwinata dan Betharia Sonata.

Tahun 1980, Baby pindah ke Jakarta untuk meniti karir sebagai penyiar. Beberapa radio seperti Prambors, Mustang dan Ramako pernah menjadi tempatnya menimba ilmu. Di saat yang sama, ia juga menyelami dunia akting dengan tampil dalam pementasan teater KOMA.

Sekitar akhir 1980, ia didapuk menjadi pembawa berita di TVRI. Setelah menikah dan hamil pada tahun 1989, ia berhenti menjadi penyiar. Tahun 1990, Baby mencoba bidang lain yaitu sebagai scriptwriter. Setahun kemudian ia mengambil jurusan fashion pada Susan Budiharjo School. Baby pun mencoba terjun ke dunia bisnis fashion dengan segmen pasar para ekspatriat.

Kepedulian Baby terhadap HIV/AIDS dimulai sejak tahun 1988 ketika pekerja seks prempuan pertama di Indonesia dinyatakan positif HIV.

Di tahun 2012, Baby berencana menyelesaikan tesis doktoralnya dan segera mendirikan shelter bagi para penderita HIV.

Lebih Lengkap