Baim
Ibrahim Imran lebih dikenal sebagai Baim adalah mantan vokalis ADA Band yang telah beralih menyanyi solo dan menjadi bintang film.

Pria kelahiran Hong Kong, 31 Mei 1975, ini selama bersama ADA Band sempat menelurkan 3 album, SEHARUSNYA (1997), PerADAban 2000 (1999), dan Tiara (2001), sebelum akhirnya memilih keluar pada Desember 2001.

Album solo perdana Baim adalah FRESH!! (2002) dengan lagu andalannya Ajari Aku Bercinta. Album ini masih membawa sedikit nuansa rock ala ADA Band. Kemudian dirilis album repackaged dengan titel REFRESH (2003), yang membawa ciri Baim.

Satu tahun kemudian, album NAFASKU (2004) kembali dirilis putra Moh. Ali Imron ini dengan karakter musik yang lebih kental ke pop balada. Pada tahun itu, Baim memperoleh gelar 'Penyanyi Solo Terbaik' kategori pop alternative di ajang AMI Awards 2004.

Tahun 2005, peraih gelar master di bidang Manajemen dari Universitas Trisakti ini menjajal bidang lain, yaitu seni peran. Debut peran Baim adalah di film kontroversial garapan Richard Buntario, BAD WOLVES (2005) beradu akting dengan Indra Bekti dan Zack Lee. Film ini mengalami banyak pemotongan oleh LSF karena dinilai Mabes Polri mengandung unsur SARA dan kekerasan.

Baim kembali ke dapur rekaman tahun 2006, dengan merilis album bertajuk TERBAIK UNTUKMU. Di album ini, Baim bekerja sama dengan beberapa musisi, antara lain Dewiq yang menciptakan lagu andalannya Seperti yang Ku Mau, serta Terbaik Untukmu yang diciptakan dan diaransemen Teguh D, dan Sungguh Mati ciptaan Sandy Canester.

Tahuh 2007, suami Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi ini kembali ke dunia layar lebar dengan membintangi LEGENDA SUNDEL BOLONG berpasangan dengan Jian Batari. Dalam film ini, Baim juga dipercaya menjadi music director.

Baim menikah dengan Artika pada tanggal 23 Agustus 2008, dengan mas kawin kalung emas spesial seberat 23 gram serta uang tunai sebesar Rp230.808.

Mengikuti jejak pendahulunya, KD dan Artika, Baim meluncurkan single duet bersama istrinya, Artika. Dalam album keempat Baim, PERFECTIONIST ia sertakan single Lindungimu yang dinyanyikan secara duet oleh Baim dan Artika. Album yang dirilis di bawah label Nagaswara ini hanya berisi lima lagu.

Setelah lepas dari Ada Band, Baim lebih banyak bersolo karir. Kali ini bersama Aryo Wahab, Nugie, dan Ponky, ia membentuk band The Dance Company.

Pernikahan Baim dan Tika semakin lengkap dengan kehadiran seorang bayi perempuan yang dilahirkan Tika pada Rabu, 21 Oktober 2009. Bayi yang dilahirkan RS Kemang Medical Care, Jalan Ampera, Jakarta diberi nama Sarah Ebiela Ibrahim.
Lebih Lengkap