Barry Likumahuwa

Elseos Jeberani Emanuel Likumahua lahir di Jakarta pada tanggal 14 Juni 1983. Putra dari musisi kenamaan Benny Likumahuwa ini sekaligus adalah keponakan dari penyanyi papan atas Indonesia yang telah tiada, Utha Likumahuwa.

Tumbuh dalam keluarga musisi membuatnya akrab dengan musik. Jaco Pastorius, Marcus Miller, Miles Davis, Charlie Parker, John Coltrane, Jamie Cullum, dan John Mayer adalah orang-orang yang berpengaruh dalam musik Barry. Sedangkan untuk aliran musik, Barry memilih mengusung black music (soul, funk, RnB).

Barry melanjutkan studi selepas sekolah menengah di Interstudi dengan mengambil jurusan Graphic Design. Program diploma 1 ini dijalaninya sejak thaun 2002 sampai 2003.

KARIR
Sebagai bassis muda berbakat, suatu kebanggaan bagi Barry bisa bermain sebagai bass player Glenn Fredly. Selain itu, dia sendiri juga tergabung dalam sebuah band yang dinamai Bazz Attack, band unik dengan lima orang pemain bass ditambah seorang drummer.

Awalnya memang susah untuk hidup dari musik Jazz, namun lama kelamaan Barry bisa membuktikan pada orang tuanya jika dia bisa berhasil tanpa harus mengenyam bangku kuliah dan gelar sarjana. Dengan banjirnya tawaran manggung, Barry pantas memdapat karir dan pendapatan yang semakin menanjak.

Penghargaan
1st winner of Indonesia Music Festival, bass category held by Fender, 2003
Best bassist Asian Beat Festival, Jakarta Final, 2003
Composer, producer, arranger of song Selalu Tersenyum, Album Cinta Silver, Glenn Fredly (Sony BMG)
Exclusively an endorse artist for G&L bases & DR strings (2008-2010)

DISKOGRAFI
Additional player SELAMAT PAGI DUNIA; repackage, Glenn Fredly, Sony Music Indonesia, 2004
BASS HEROES COMPILATION ALBUM, Sony BMG, 2006
GOODSPELL, FOURTH MONKEY 2008 (debut album)
Lebih Lengkap