Bayu Oktara


Pria kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1978 ini merupakan anak sulung dari lima bersaudara. Dia sangat tertarik pada olah raga, seperti Squash, Badminton, F1, dan Chelsea FC. Selain itu, Bayu juga menyukai film, musik, otomotif, juga IT.

Tentu saja dia harus menyukai musik untuk bisa menjadi seorang penyiar radio. Dari begitu banyak grup band dan penyanyi, Bayu adalah penggemar Jason Mraz, Colbie Caillat, Coldplay, Maroon 5, Jay Z, serta tak ketinggalan musisi dalam negeri, Peterpan.

Untuk film, Bayu punya beberapa judul yang menjadi favoritnya. Di antaranya, KING OF COMEDY, TRAINSPOTTING, GODFATHER, KUNGFU PANDA, AVATAR, serta LASKAR PELANGI. Cowok yang punya moto Life isn t about waiting for the storm to pass its learning to dance in the rain ini punya satu judul buku favorti, yaitu Who Moved My Cheese.

Ayah satu anak yang merupakan suami dari Yessy Libridha ini tidak mau menjadi orang yang ditakuti oleh anaknya. Selain membimbing dan menjaga, dia berusaha untuk menjadi sahabat yang bisa dipercaya oleh anaknya.

KARIR

Bayu Oktara adalah seorang penyiar radio, presenter dan juga bintang akting Indonesia. Nama Bayu melejit dengan perannya sebagai Gusti, cowok playboy dalam sinetron OB (OFFICE BOY) yang tayang di RCTI.

Perannya sebagai Gusti tersebut pada akhirnya menarik lebih bayak lagi tawaran untuknya dalam dunia entertainment. Pertama kali masuk ke dunia hiburan lewat acara Tenda Mangkal Prambors sebagai penyanyi rap. Sebelum kemudian menemukan karier profesionalnya sebagai penyiar radio di Prambors Jakarta.

Bayu kemudian pindah ke Ninetyniners dan Ardan FM Bandung. Dan pada akhirnya, HardRock FM Jakarta mejadi pelabuhannya sampai saat ini. Saat ini aktivitas Bayu tetap sebagai seorang MC, komedian radio DJ, voice over talent, serta akting dan presenter.

Keinginannya untuk selalu eksis didunia entertainment sangatlah besar. Begitu seriusnya akan hal tersebut, kini ia sedang merintis usaha di bidang Event Organizer bersama rekannya. Semakin sibuk, Bayu harus pintar-pintar membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.
Lebih Lengkap