Bedu

Bedu Harabdu adalah bintang komedi Indonesia yang memulai kariernya lewat kelompok lawak Cagur yang digawangi oleh Deni dan Narji. Pria kelahiran Jakarta, 8 Juli 1979 itu keluar dari kelompok Cagur dan tempatnya digantikan oleh Wendy.

Bedu yang pernah menjalin kasih dengan aktris muda, Zee Zee Shahab itu juga tampil sebagai presenter televisi dan penyiar sebuah stasiun radio. Lepas dari Zee Zee, kini Bedu kemudian menjalin kasih dengan Irma Kartika Anggraeni alias Anggi, seorang karyawati sebuah bank di Jakarta.

Berpacaran selama 6 bulan sudah membuat Bedu mantap menikahi Anggi. Pasangan ini menikah pada 7 Februari 2010 dengan mas kawin perhiasan emas 7 gram dan uang sebesar Rp 7 di Jl. Kemuning, Pejaten, Jakarta Selatan.

KARIR
Keluar dari Cagur, Bedu tampil tunggal sebagai seorang pelawak. Tidak semakin tenar, nama Bedu justru justru meredup. Namanya mulai muncul setelah tampil dalam situasi komedi (sitkom) lenong bertajuk KOMEDI BETAWI dan NGELENONG NYOK, yang tayang di stasiun Trans TV.

Dari dunia layar kaca, kini Bedu merambah layar lebar. Ia bermain di film ANDA PUAS, SAYA LOYO (2008). Bersama Komeng, ia juga tampil di sitkom KUNGFU KOMENG.

Pada 24 Maret 2009, Bedu harus kehilangan sang ibunda tercinta, Dusriyan binti Rais akibat terjatuh dan ditambah penyakit stroke dan darah tinggi yang dideritanya, membuat sang ibunda meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Dari akting, kini Bedu menjajal dunia musik. Sejak tahun 2008, ia telah tergabung dalam band Ultraman, di mana Bedu sebagai vokalis band yang mengusung aliran rock itu. Meski masih tampil di acara-acara off air, Bedu mengaku tidak main-main dalam bermusik.

FILMOGRAFI
* ANDA PUAS, SAYA LOYO (2008)
Lebih Lengkap