Budi Doremi

Syahbudin syukur atau yang lebih dikenal dengan sebutan Budi Do Re Mi ini lahir di Serang, Banten, 19 September 1984.penyanyi solo yang sukses dengan lagu "Do Re Mi" yang telah  menyemarakkan blantika musik Indonesia. Budi menyebut genre musiknya sebagai Pop Reggaenerasi, yaitu aliran Pop yang disegarkan dengan sentuhan irama Reggae.

Ia adalah anak dari Rachmatullah dan Swaryah. Tumbuh sebagai remaja di Banten dan Lampung, ia sempat merantau ke Yogyakarta. Dari kota itulah ia mengenal berbagai macam jenis aliran musik.

Ia sempat juga Budi tergila-gila dengan musik skillful seperti Van Hallen, Extreme, Mr. Big sampai God Bless.

Budi sempat dikabarkan dekat dengan artis cantik bernama Soraya Larasati. Tetapi, hingga kini is masih belum mau mengungkap siapa identitas kekasihnya walaupun sudah mengaku mempunyai seorang kekasih.

KARIR

Budi mengawali karir di Bandung. Ia mulai memutuskan untuk menjadi penyanyi solo ketika ia berada di kota tersebut. Ketika
ia berkesempatan untuk bertemu dengan WannaB records, ia memberikan demo lagunya yang kemudian melambungkan namanya.

Lagu Do Re Mi adalah lagu pertama yang ia rilis setelah bergabung dengan WannaB Music Production. lagu itu pula yang kini menjadi identitas Budi sehingga ia lebih dikenal dengan sebutan Budi Do Re Mi. Gaya musiknya yang santai membuat musiknya banyak disukai anak muda.

Setelah single Do Re Mi membuatnya diperhitungkan di ranah musik Indonesia, ia mengeluarkan single kedua yaitu 123456. Single ini juga membuat nama Budi semakin dikenal di  masyarakat. Ia juga didapuk untuk menjadi presenter sebuah acara musik di salah satu stasiun swasta Tanah Air.

Kini, Budi akhirnya merilis album pertamanya yang berjudul 1 HARI YANG CERAH. Ia juga dipercaya untuk mengisi soundtrack  untuk film GERIMIS MENGUNDANG dengan menyanyikan lagu dengan judul yang sama, yaitu Gerimis mengundang bersama penyanyi asal Malaysia, Brenda Anura.

Diskografi

Single:
2011    Do Re Mi
2012    123456

Album:
2012    1 HARI YANG CERAH

Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap