C.U.T.S

Kelompok musik yang terbentuk pada 17 November 2007 di bandung ini, didirikan oleh 2 personel C.U.T.S, yaitu Itta dan Dani, yang kemudian merekrut Ykha, Upit, dan Dida. C.U.T.S merupakan sebuah bentukan pola visual yang luar biasa. Memotong lalu menyelinap langsung dengan cepat ke dalam perhatian dan pemikiran orang-orang yang melihatnya.

Band ini memainkan musik bergenre Electro Clash. Jenis musik ini ditemukan pada akhir tahun 70-an, dan mempunyai hubungan yang dekat dengan jenis musik post-punk.

Dengan formasi ini C.U.T.S mulai turut menyemarakkan event-event Indie di Bandung ataupun event-event off air radio-radio di Bandung. Ini merupakan langkah awal yang dapat dijadikan awal yang baik untuk C.U.T.S di masa yang akan datang.

KARIR

Berawal dari mengikuti ajang L.A Light Indiefest 2008, nama C.U.T.S mulai dikenal publik musik tanah air. Lagu mereka berjudul Beringas, begitu sangat menaikkan popularitas C.U.T.S kala itu. Selain lagu tersebut, C.U.T.S juga mempunyai beberapa demo track yang berisi 8 lagu, diantaranya Beringas, Feuxjealousyfeux, Isabella, Lady Boy, Medusa Mama, dan Stylistic Alien.

Lambat laun, mereka pun sering tampil dalam acara-acara skena independent Bandung dan Jakarta. Beberapa kali juga didaulat sebagai opening act untuk band luar negeri, seperti Franz Ferdinand di Embassy Playground Ancol, dan menjadi guest star di acara Rolling Stone Private Party Jakarta.

Lalu nama C.U.T.S pun mulai hilang di beberapa tahun ke belakang. Namun kabar terbaru, mereka mengumumkan akan merilis debut album pertamanya, tapi masih belum dikonfirmasi tanggal pastinya. Sebagai pemanasan, awal tahun ini C.U.T.S merilis single mereka secara gratis berjudul Teriak Gila.

DISKOGRAFI

Album kompilasi L.A LIGHT INDIEFEST 2008

Lebih Lengkap