Cakra Band

Cakra adalah band asal Bekasi yang terbentuk pada tahun 2008. Band ini beranggotakan empat anak muda yaitu Anti (vokal), Eeng (bas-backing vokal), Tanto (gitar), dan Boim (drum).

Nama Cakra tidak memiliki arti khusus bagi band ini. Cakra sendiri adalah roda kehidupan, dan lagu-lagu Cakra band terlahir dari imajinasi dan renungan dari sebuah kehidupan. Cakra, juga adalah senjata pamungkas dari tokoh pewayangan bernama Krisna. Senjata tersebut dikeluarkan jika dalam posisi terdesak, dan Cakra band berharap bahwa musik mereka dapat diterima di belantika musik Indonesia.

Dengan mengusung genre Pop Rock, musik mereka diilhami dari oleh band-band lokal papan atas seperti d Massiv, Padi, dan Dewa, juga beberapa band luar negeri. Musik yang kini mereka bawakan adalah murni tanpa ada unsur jiplakan atau plagiat.

KARIR
Pada awalnya, band ini bernama Jayakarta. Nama yang sudah membawa mereka malang melintang di dunia festival musik dan bermusik dari mal ke mal dan kafe ke kafe. Ayi Ecoutez dan Nanda 'Aay' adalah nama yang berjasa memperkenalkan band ini ke masyarakat luas.

Album pertama mereka yang bertajuk Vee diluncurkan pada bulan Oktober 2011. Album tersebut antara lain berisi lagu-lagu seperi Kau Tlah Tiada, Sebuah Rahasia, Di Manakah Engkau, Ampuni Aku, Di Mana Hatimu, dan Karena Aku Manusia.

Hit single mereka adalah lagu Vee yang bercerita tentang kekaguman seorang penyanyi pada seorang wanita. Penyanyi itu menciptakan dan menyanyikan lagu tentang cintanya untuk wanita itu tanpa memperlihatkan bahwa lagu tersebut untuk dia. Dan single Vee ini ternyata adalah pengalaman pribadi sang vokalis.

DISKOGRAFI
2011 Vee
Lebih Lengkap