Candice Swanepoel
    :
Candice Swanepoel merupakan seorang model asal Afrika Selatan yang terkenal sebagai model Victoria's Secret. Meskipun terlahir di Afrika Selatan, Swanepoel merupakan keluarga berkebangsaan Afrika yang berdarah Belanda.

Wanita yang lahir pada 20 Oktober 1988 ini mahir berbicara dalam bahasa Afrika dan Portugis yang ia pelajari dari kekasihnya, Hermann Nicoli, seorang model asal Brasil. Keduanya sudah berhubungan sejak mereka bertemu di Paris ketika Swanepoel berusia 17 tahun.

Tidak aneh jika wanita ini berhasil menjadi salah satu model dengan penghasilan terbanyak. Di tahun 2010 ia berada pada urutan ke-61 dalam polling tahunan "100 Sexiest Women in the World" oleh FHM. Sedangkan di tahun 2012, ia berada pada urutan ke-31 dalam daftar "Hot 100 List" versi majalah Maxim.

KARIR        :
Swanepoel memasuki dunia modeling ketia ia berusia 15 tahun. Saat itu ia ditemukan oleh seorang scout untuk model di Durban. Swanepoel telah tampil sebagai model dalam banyak kesempatan. Diantaranya untuk cover majalah Vogue (Australia, Brasil, Meksiko, Yunani, Spanyol, Portugis, Jepang, dan Italia), ELLE (Brasil, Inggris, Jerman, dan Afrika Selatan), GQ (Inggris, Afrika Selatan, Romania, Meksiko dan China), Harper's Bazaar (Amerika, Turki, Spanyol, Ceko, dan Argentina), i-D, Lush, dan Ocean Drive (U.S). Ia juga tampil sebagai model iklan untuk Nike, Diesel, Guess?, Tommy Hilfiger, Tom Ford, Prabal Gurung, Swarovski, Colcci, True Religion, Ralph Lauren, Miu Miu, Juicy Couture dan Versace.

Selain model untuk majalah dan iklan, Swanepoel juga telah tampil diatas catwalk untuk beberapa desainer ternama seperti Tommy Hilfiger, Dolce and Gabbana, Michael Kors, Donna Karan, Giambattista Valli, Jason Wu, Prabal Gurung, Rag & Bone, Oscar de la Renta, Fendi, Chanel, Elie Saab, Diane von Fürstenberg, Sportmax, Betsey Johnson, Stella McCartney, Viktor and Rolf, Givenchy, Jean Paul Gaultier, Christian Dior, Blumarine, Victoria's Secret dan banyak desainer lainnya.

Tahun 2010 menjadi tahun dimana karir wanita ini semakin melesat. Selain tampil untuk beberapa brand lingerie, Swanepoel juga tampil sebagai featured model dalam katalog SWIM 2010 bersama dengan  Lindsay Ellingson, Rosie Huntington-Whiteley, Behati Prinsloo dan Erin Heatherton. Di tahun yang sama juga, wanita dengan tinggi 1,77 meter ini resmi menjadi Victoria's Secret Angel. Ia juga menjadi model untuk swimwear line milik Kardashian serta membuka toko retail Victoria's Secret pertama di Kanada pada tahun 2010.

Tahun 2013 Swanepoel terpilih menjadi cover katalog Victoria's Secret Swim. Sedangkan dalam show Victoria's Secret Fashion Show di tahun 2013, ia terpilih untuk mengenakan Fantasy Bra yang bernilai 10 juta dollar. Bra yang diberi nama "Royal Fantasy Bra" tersebut mengandung 4.200 batu-batuan permata diantaranya ruby, berlian dan saphir kuning serta emas 18 karat dengan ruby 52 karat di tengahnya. Bra ini menjadi bra fantasy termahal sejak 2005 yaitu Sexy Splendor Fantasy Bra yang dikenakan oleh Gisele Bündchen.

Swanepoel berada pada urutan ke-10 model dengan penghasilan terbesar di dunia dengan penghasilan mencapai 3 miliar dolar antara tahun 2010 dan 2011. Di tahun 2013 ia berada pada urutan ke-9 dengan penghasilan mencapai 3,3 juta dolar.

Lebih Lengkap