Candil Seurieus

Dian Dipa Chandra yang lebih akrab dipanggil Candil adalah penyanyi rock Indonesia yang awalnya tenar sebagai vokalis grup band Seurieus. Seurieus sendiri tenar berkat tembang Rocker Juga Manusia. Pria kelahiran Bandung, 25 Agustus 1974 ini menikah dengan Fanny dan telah dikaruniai seorang anak, Biya.

KARIR
Awal karirnya di dunia hiburan dimulai bersama Ezy (kibor), Koko (gitar), Hayam (drum), Mulek (bass), dan Deenar (gitar) yang tergabung dalam Seurieus. Mereka telah merilis ROCKS BANG-GET (2003), ROCKER JUGA MANUSIA (2004), HEART ROCK (2006), SAMA-SAMA CARI MAKAN (2007), dan SERDADU ROCK (2008).

Selain menyanyi, Candil juga tampil menjadi cameo di beberapa film, antara lain sebagai seorang waria dalam film THE TARIX JABRIX dan di film ASOY GEBOY. Pada tahun 2008, Candil ditawari untuk mengerjakan scoring film KAWIN LARIS. Tak hanya itu, dia pun terpilih untuk memerankan tokoh Mahmud, yakni seorang asisten penghulu di film tersebut.

Sayangnya, setelah 14 tahun bersama dalam Seurieus, Candil memutuskan untuk hengkang dari band yang telah membesarkan namanya itu pada bulan Desember 2008. Selain sibuk berakting di layar lebar, bapak dua anak ini tengah mengerjakan proyek album solonya.

Selama mengerjakan album solo, Candil telah melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi lain seperti Peterpan dan Saykoji. Candil bekerja sama dengan Peterpan untuk menggarap single berjudul Ayah. Sedangkan kerjasamanya dengan Saykoji adalah dalam rangka membuat soundtrack untuk film garapannya yang berjudul SELENDANG ROCKER.
Lebih Lengkap