Carl Barat
Ashley Carl Raphael Barat adalah seorang musisi asal Inggris yang juga berprofesi sebagai aktor dan penulis. Carl Barat pertama kali dikenal sebagai anggota band The Libertines bersama Pete Doherty. Setelah The Libertines bubar, Barat membentuk Dirty Pretty Things di mana dia bermain sebagai vokalis dan gitaris.

Pada awalnya, bersama Pete Doherty, Barat membentuk The Libertines. Hubungan mereka semakin erat terutama setelah dirilisnya album pertama mereka pada tahun 2002 yang berjudul Up the Bracket. ALbum ini mendapat respon yang baik dari masyarakat sehingga mengantarkan The Libertines ke arah sukses. Sayangnya, kesusksesan ini tidak berlangsung lama karena hubungan antara Pete Doherty dan Carl Barat mulai renggang.

Tahun 2003, Doherty diketahui mengalami kecanduan heroin dan kokain. Karena alasan tersebut, Barat menyarankan Doherty untuk mengikuti tur band mereka. Namun hal ini ternyata menyulut masalah antara keduanya. Setelah mengetahui bahwa The Libertines melakukan tur di Jepang tanpa dirinya, Doherty mulai melakukan aksi balas dendam dengan mencuri beberapa instrumen musik milik The Libertines.

Atas tindakan tersebut,Doherty dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara. Namun setelah keluar dari tahanan, Barat menyambutnya kembali untuk bergabung dengan band. Namun hal ini juga tidak berlangsung lama, karena ternyata kecanduan Doherty terhadap obat terlarang belum sembuh. akhirnya Barat melarangnya untuk berpartisipasi dalam band. Keduanya kemudian diketahui tidak lagi bicara satu sama lain sejak itu. Setelah peristiwa itu Doherty membentuk band baru bernama Babyshambles, sedangkan The Libertines kemudian bubar setelah pertunjukan terakhir mereka pada bulan Desember 2004.

Pada tahun 2005, Barat dinyatakan menderita tumor di belakang telinganya dan diharuskan menjalani operasi. Akibatnya, dia menjadi tuli sebagian. Namun rupanya hal tersebut tidak menghalanginya untuk tetap bermusik. Dia terus menghasilkan karya, dan kemudian memutuskan untuk bersolo karir. Selanjutnya, ternyata dia juga berdamai dengan teman lamanya,Doherty, dan menyatakan ingin kembali bekerja sama. Akhirnya permusuhan mereka sebelumnya pun terlupakan.

Beberapa waktu kemudian Barat menyatkan telah resmi membentuk band baru bernama Dirty Pretty Things. Dalam band ini Barat sempat menelurkan beberapa album sampai akhirnya dia memilih jalan untuk bersolo karir. Sejak itu dia pun mulai menghasilkan berbagai album milikinya sendiri.

Pada awalnya Barat menjalin hubungan dengan DJ sekaligus VJ Annalisa Astarita. Namun hubungan mereka kandas pada tahun 2008 setelah lima tahun menjalin asmara. Akhirnya Barat menjalin hubungan dengan Edie Langley yang akhirnya memberinya seorang anak pada tahun 2010.

Diskografi

Solo
Carl BarĂ¢t (4 October 2010)
Threepenny Memoir: The Lives Of A Libertine (30 September 2010)
Lebih Lengkap