Carla Bruni

Carla Bruni terlahir di kota Turin, Italia pada tanggal 23 Desember 1967. Ia adalah pewaris dari perusahaan ban bernama CEAT yang didirikan oleh kakeknya. Keluarga Carla pindah ke Perancis pada tahun 1973.

Carla memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya saat ia berusia 19 tahun. Carla ingin bisa lebih fokus mengejar karir di dunia modeling.

Setelah terlibat hubungan asmara dengan banyak selebriti termasuk Mick Jagger, Eric Clapton, dan Donald Trump, Carla akhirnya menikah dengan presiden Perancis Nicolas Sarkozy awal Februari 2008 lalu.

Akhir 2008, pada akhirnya Carla memenangkan gugatan atas sebuah perusahaan Prancis yang menjual tas bergambar Carla tanpa busana. Ini adalah kasus terakhir terkait foto telanjang Carla, sebelumnya juga beredar foto bugil Carla yang diambil ketika ia masih menjadi model profesional pada 1993.

KARIR
Carla mulai mengikat kontrak dengan City Models dan menjadi model iklan produk Guess?. Sejak saat itu, Carla sering menjadi model iklan produk-produk mewah termasuk Christian Dior, Givenchy, Christian Lacroix, Yves Saint-Laurent, Chanel dan Versace.

Di tahun 90-an, nama Carla Bruni termasuk dalam daftar 20 model dengan bayaran termahal di dunia. Kabarnya saat itu Carla memiliki penghasilan tak kurang dari US$7,5 juta per tahunnya.

Bosan dengan dunia modeling, Carla mulai mencoba berkarir di dunia musik. Album pertama Carla yang berjudul QUELQU'UN M'A DIT dirilis sekitar tahun 2002 lalu. Lima tahun kemudian, Carla kembali merilis album solo berjudul NO PROMISES. Album ini berisi puisi karya Yeats, Emily Dickinson, Auden, Dorothy Parker, Walter de la Mare, dan Christina Rosetti yang diaransemen dan dibawakan sebagai lagu.

DISKOGRAFI
2003 QUELQU'UN M'A DIT
2007 NO PROMISES
2008 COMME SI DE RIEN N'éTAIT


FILMOGRAFI
1994 PRêT-à-PORTER
1998 PAPARAZZI
2009 SOMEBODY TOLD ME ABOUT. . . CARLA BRUNI
2011 MIDNIGHT IN PARIS
Lebih Lengkap