Carlo Saba

Nama Carlo Saba mulai terkenal sejak ia menjadi salah satu vokalis grup musik Kahitna. Carlo Saba yang berulang tahun setiap tanggal 5 Januari ini merupakan bagian dari Saba bersaudara. Ia adalah saudara dari Denny Saba, Martin Saba, dan Ivan Saba.

Pria yang memiliki hobi di bidang otomotif dan travelling ini sangat suka mendengarkan musik James Ingram, (alm.) Chrisye, Chandra Darusman, Barbara Streisand, The Carpenter, dan Stevie Wonder.

 

KARIR

Carlo Saba memulai karir bernyanyinya dengan tergabung dalam grup musik Kahitna yang dibentuk lebih dari 2 dekade lalu. Di grup musik yang dimotori oleh Yovie Widianto ini, Carlo Saba diplot sebagai salah satu vokalisnya.

Walaupun masih tergabung dalam Kahitna namun Carlo Saba juga terlibat dalam proyek musik lain yang ia lakukan bersama saudara - saudaranya. Mengusung nama Saba, Carlo, Denny, Martin, dan Ivan meluncurkan album pertama mereka yang berjudul HIDUP INI INDAH di tahun 2010. Di album ini mereka mengusung genre musik sweet soul R&B.

Selain beberapa lagu baru, di album perdananya Saba juga mendaur ulang lagu lawas yang pernah dibawakan para personelnya dulu. Seperti lagu Inikah Cinta milik ME dan Permaisuri yang merupakan hits milik Kahitna. Hit single Kembali Untukmu dipilih sebagai pintu masuk mereka ke industri musik.

 

DISKOGRAFI

ALBUM (bersama Kahitna)

CERITA CINTA (1994)

CANTIK (1996)

SAMPAI NANTI (1998)

PERMAISURIKU (2000)

CINTA SUDAH LEWAT (2003)

SOULMATE (2006)

LEBIH DARI SEKEDAR CANTIK (2010)

 

ALBUM (bersama Saba)

HIDUP INI INDAH (2010)

Lebih Lengkap