Carrie Prejean

Caroline Michelle "Carrie" Prejean Boller atau yang lebih dikenal dengan nama Carrie Prejean adalah seorang model berkebangsaan Amerika yang juga seorang penulis buku. Dia lahir di San Diego, California pada tanggal 13 Mei 1987. Ayahnya bernama Wilbert Prejean. Ibunya, Francine Coppola adalah campuran Italia-Amerika. Ia dibesarkan dirumah evangelis kristen di Vista, California karena orang tuanya bercerai pada tahun 1988. Prejean lulus SMA tahun 2005, kemudian melanjutkan pendidikannya ke San Diego Christian College. Dia juga sering hadir di Gereja Rock. Prejean juga menjadi relawan dan bekerja membantu anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan. Dia belajar untuk menjadi seorang guru yang baik disana.

KARIR
Tahun 2008 Carrie Prejean mengikuti kontes Miss USA dan menjadi juara harapan ketiga. Tahun berikutnya, Dia kembali mengikuti kontes yang sama sebagai perwakilan dari California dan berhasil menjadi juara harapan 1. Dia mulai menyita perhatian publik karena peristiwa yang kontroversial pada acara Miss USA 2009. Waktu itu dia mendapatkan pertanyaan terakhir dari Perez Hilton tentang hubungan sesama jenis. Seperti yang kita tahu, Perez Hilton adalah salah satu pelaku hubungan sesama jenis. Waktu itu prejean menjawab pertanyaan itu dengan baik. Dia bilang kalau kita hidup di negara liberal dimana kita bebas untuk menentukan siapa pasangan hidup kita, namun menurutnya pernikahan tetap harus dilakukan oleh laki-laki dan perempuan. Tentu saja jawaban ini tidak seperti apa yang diharapkan oleh Perez Hilton. Namun, Donald Trump yang merupakan pemilik organisasi Miss Universe membenarkan jawaban Prejean, dia bilang kalau Prejean menjawab pertanyaan itu dengan sangat baik.

Prejean pernah menjadi model; Saks Fifth Avenue, Bloomingdale's, dan Nordstrom. Dia juga pernah muncul di majalah Bliss sebagai model E! televisi entertaimen pada saat Academy Awards yang ke 81. Selain itu dia juga ikut dalam pemilihan model NBC untuk acara permainan DEAL OR NO DEAL. Prejean juga aktif sebagai Ambassador di San Diego Padres sebagai anggota Pad Squad sejak tahun 2006.
Pihak penyelenggara pageant menyatakan bahwa Prejean melanggar syarat-syarat kontrak setelah fotonya yang telanjang sebagian dengan punggung menoleh ke kamera muncul di blog selebriti. Pada awlnya Trump setuju untuk mengakhiri kontrak prejean pada tanggal 10 Juni 2009, namun Prejean berusaha untuk membela diri. Akhirnya Trump setuju bahwa foto yang diambil pada waktu itu adalah bagian dari keindahan dan seni. Kemudian Trump menyatakan kalau k2 Production menginginkan Prejean berpose untuk majalah Play Boy dan tampil dalam acara televisi I AM A CELEBRITY, GET ME OUT OF HERE. Tahun 2009 Prejean menggugat penyelenggara Miss California USA dengan berbagai alasan diantaranya fitnah dan data medis yang tidak sah. Kemudian mereka saling menuntut, namun pada akhirnya mereka berdamai bulan November 2009.

November 2009, Prejean merilis memoirnya yang berjudul Still Standing: The Untold Story of my Fight Against Gossip, Hate, and Political Attacks Through Regnery Publishing. Buku ini menceritakan pandangan Prejean tentang bagaimana usahanya melawan berbagai macam berita-berita miring yang ditujukan kepadanya. Pada saat promosi buku itu, sebuah insiden terjadi, Prejean meninggalkan ruangan pada saat interview waktu King bertanya kenapa dia memakai lawsuit dengan pageant Miss California USA.
Lebih Lengkap