Cas Alfonso

Nama lengkapnya Casanova Alfonso, namun penyanyi kelahiran Jakarta, 23 Mei 1983 ini terbiasa dipanggil Cas Alfonso. Sebelum terdengar kiprahnya di panggung musik Indonesia, Cas terkenal lebih dulu sebagai pacar Rianti Cartwright.

Cas yang tumbuh dan besar di New York, melihat kakak-kakaknya bermain band, perlahan Cas bermimpi suatu hari bisa memiliki album sendiri.

KARIR
Cas sebelumnya terkenal sebagai penyanyi jazz, sempat bergabung dengan grup Manissedap yang beranggotakan dirinya, Sultan, Emil, Bembi, Rizki dan Wizzow pada 2006. Dan niat memiliki album solo itu tercapai pada penghujung 2009.

Album DENGANMU yang berisi 12 single ini menjadi pembuktian Cas di belantika musik Indonesia. Album perdana yang diproduseri Octav Gape dari Code Jawa ini menjagokan single Cinta Denganmu. Secara spesial, ia juga membawakan lagu yang terinspirasi oleh Rianti, Mingle With You dan You Got What I Need. Di album ini, juga terlibat musisi RnB tanah air, sebut saja, Dewi Sandra, Manissedap dan Davadrian.

Terbiasa mendengar aliran musik RnB dan influence dari lagu-lagu Michael Jackson, Usher, Omarion, Ne-Yo, Chris Brown, dll, membuatnya lebih dekat dengan irama ini pada 2001. Selang setahun, ia mulai menjajal mengarang lagu, jauh sebelum debut perdananya muncul. Beberapa musisi Indonesia pernah ia buatkan lagu, seperti Dewi Sandra dalam lagu Brand New Start, serta beberapa lagu untuk Afgan.
Lebih Lengkap