Chand Kelvin

Lelaki yang memiliki nama asli Chandra Adi Prakoso ini lahir di Jakarta, 17 Maret 1985 dari pasangan Selamet Suharto dan Sriwidarti. Ia adalah anak pertama dan memiliki dua adik yaitu yang pertama Aditya Surya dan yang kedua Dessy Ayu Astrini.

 

Cowok yang tergila-gila dengan warna merah ini merupakan lulusan dari Universitas Persada Indonesia jurusan Teknik Industri. Nama panggungnya yaitu Chand Kelvin, Chand diambil dari namanya sendiri Chandra sedangkan Kelvin diambil dari bahasa Romawi yang berarti sungai yang mengalir dengan maksud rezekinya mengalir seperti aliran sungai.

 

KARIR
Chand mengawali karirnya sebagai finalis coverboy majalah Aneka Yess! di Jakarta tahun 2005. Namun, ia tak lama bergelut di dunia entertainment karena penggila Superman ini harus menyelesaikan studinya di Universitas
Persada Indonesia (UPI) YAI di daerah Salemba, Jakarta Pusat.

 

Setelah mendapat gelar Sarjana Teknik Industri, ia bekerja di sebuah pabrik di kawasan industri Jababeka, Cikarang. Namun, karena ingin mengejar cita-citanya menjadi artis, ia tidak berlama-lama bekerja di pabrik.

 

Setelah dua tahun vakum, lelaki yang memiliki bintang pisces ini kembali ke dunia hiburan tanah air, menjadi pemain sinetron, FTV, model, dan bintang iklan. Ia pernah membintangi sinetron BINTANG dan MAHA KASIH 2. Selain itu, ia juga membintangi beberapa film televisi seperti SANTRI BANDELZ, CINTAKU SETEBAL KULIT BEDUG, dan CINDERELLA BERUBAH WUJUD.

 

FILMOGRAFI
Film
2011 POCONG MANDI GOYANG PINGGUL
2013 PERAWAN SEBERANG
2013 TAMAN LAWANG
2013 OLGA & BILLY LOST IN SINGAPORE

 

Sinetron
BINTANG
MAHA KASIH 2

 

FTV
SANTRI BANDELZ
CINTAKU SETEBAL KULIT BEDUG
CINDERELLA BERUBAH WUJUD
CINTA 24 JAM
PDKT BERBAHAYA
MISS CLEAN LEBAY
MENGEJAR CINTA OLGA

 

Iklan
Telkomsel
Djarum Cokelat Extra
Bank BTN

 

Acara televisi
YUK KITA SAHUR
PESBUKERS
CAMPUR-CAMPUR
YUK KEEP SMILE
SAHURNYA RAMADHAN
NGABUBURIT
CATATAN SI OLGA

Lebih Lengkap