Chandra Liow
Sebelum menjadi YouTuber ternama seperti sekarang, Chandra Liow adalah seorang pelajar biasa. Sejak duduk di bangku sekolah ia sudah merasa bahwa video merupakan media berekspresi yang dapat dimaksimalkannya.

Passion ini kemudian terasah lewat beberapa video konyol yang dibuat dan diunggahnya ke Facebook saat masih sekolah. Penontonnya saat itu hanya kerabat dekatnya saja.

Bicara soal ilmu video, pria kelahiran 21 Juni 1993 mengasahnya secara otodidak. Dari YouTube ia belajar proses editing video sampai teknik pengambilan gambar.

Awal berkecimpungnya cowok yang akrab dipanggil Koh Chan ini di YouTube dimulai pada tahun 2008, namun ia terhitung aktif mengunggah video sejak 2009. Titik balik sebagai YouTuber terbilang tak sebentar. Momen tersebut terjadi ketika Instagram mulai menyediakan layanan untuk mengunggah video berdurasi 15 menit pada 2013.

Dalam masa tersebut, Chandra menjadi salah satu pemasok video lucu di Instagram. Ia pun menjadi salah satu penggagas komunitas Indovidgram (komunitas yang membawahi para pembuat video di Indonesia). Meskipun aktif di IG, ia terus memperbaruhi stock video di akun YouTube-nya, Tim2one. Berkat jokes-jokesnya yang mengena, sosok Chandra makin dikenal. Follower serta subscriber pun meningkat.

Tak berhenti berkarya, sejumlah job dan penghargaan pun menghampiri Chandra. Yang terakhir, ia mendapatkan gelar Top YouTube Channel dalam ajang Influence Asia 2017 bersama Tim2one.

Lebih Lengkap