Cici Paramida
Cici Paramida, demikian perempuan kelahiran Jakarta, 7 September 1973 ini terkenal sebagai seorang penyanyi dangdut. Cici, yang memiliki nama lahir Hamidah Idham, merupakan putri dari pasangan HM Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni.

Kakak kandung penyanyi dangdut dan sekaligus pemenang acara adu bakat, KDI (Kontes Dandut TPI) 2004, Siti Rahmawati (Siti KDI) ini, sebelumnya adalah penyanyi lagu-lagu qasidah dan gambus, yang memang sejak lama ditekuni keluarganya. Keluarga Cici, memiliki budaya seni yang terus dikembangkan, termasuk memiliki grup musik gambus yang kerap diundang di berbagai acara hajatan.

Pelantun lagu Wulan Merindu ini, hingga saat sekarang telah merilis lebih dari 10 album, empat di antaranya adalah album religius. Album-albumnya banyak melibatkan musisi besar tanah air, termasuk Guruh Soekarno Putra dan Erwin Gutawa.

Peraih Anugerah Musik Indonesia (1999) sebagai penyanyi dangdut terpopuler ini, dalam perjalanan karirnya kerap tertimpa gosip kurang sedap. Kegagalannya menjalin asmara dengan Ferry Irawan yang kandas di tengah jalan, semakin mendatangkan gosip adanya pria-pria seperti Guruh Soekarno Putra dan penyanyi dangdut Rhoma Irama, yang mewarnai kehidupannya. Meski akhirnya gosip itu pun tinggal gosip!

Saat ini Cici memang jarang tampil di acara on air, tapi ia lebih sering tampil di acara-acara off air di luar daerah.

Selain berkecimpung di musik dangdut, saat ini Cici sedang sibuk mempersiapkan album religi.

Akhirnya Cici melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh duda beranak empat, H. Raden Akhmad Suhaebi. Akad nikah ini dilaksanakan pada 12 Maret 2009 di Masjidil Haram, Arab Saudi dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang sebesar 1200 real.

Baru tiga bulan menikah, Cici sudah mengalami tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh suaminya. Pedangdut ini dipukul suaminya, Suhaebi saat membuntuti sang suami bersama wanita lain. Lantaran feeling-nya, Cici mengikuti suaminya dan malah menemukannya semobil bersama wanita lain. Saat meminta penjelasan, Cici malah terluka karena dirinya terserempet mobil yang dikendarai Ebi.

Terkait dengan insiden KDRT yang dialaminya, sang suami Ebi akhirnya ditahan olek Polres Bogor. Meski Ebi sempat bermaksud menuntut balik Cici dan pamannya, Adhyaksa Dault, namun akhirnya pihak keluarga Ebi sepakat untuk menempuh jalan damai.

Proses perceraian Cici dan Suhaebi yang sempat berjalan alot karena Cici meminta tunjangan sebesar 5 miliar, tepat pada Kamis, 17 Desember 2009, lewat PA Jakarta Utara, Cici resmi menyandang status janda. Sedang Ebi sendiri wajib menafkahi Cici sebesar Rp15 juta per bulan sampai kekuatan hukum tetap (selama proses hukum berjalan jika dari pihak Ebi banding).

Saat ini Cici sedang sibuk sedang penggarapan proyek musik terbarunya bersama grup musik 3 Kembang bersama Ikke Nurjanah dan Kristina. Grup trio diva dangdut ini resmi dibentuk pada tahun 2011 tersebut hingga kini sedang menyelesaikan single mereka berjudul Goyang Sayang dan Kegagalan Cinta.
Lebih Lengkap