KABAR GALERI VIDEO EVENT

10 Penyanyi Dangdut Pendatang Baru 2018 Yang Wajib Kamu Tahu, Siapa Saja?

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 22 Desember 2018 15:30 WIB
10 Penyanyi Dangdut Pendatang Baru 2018 Yang Wajib Kamu Tahu, Siapa Saja?

Kapanlagi.com - Via Vallen dan Ayu Ting Ting mungkin sudah sering kamu dengar. Tapi tahukah kamu kalau saat ini juga banyak penyanyi dangdut pendatang baru yang suaranya juga nggak perlu diragukan lagi? Siapa saja mereka? Yuk kita kepoin!

Musik dangdut saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya orang tua namun saat ini sedang hits di kalangan generasi milenial. Musiknya yang membawa kita untuk berjoget dan bernyanyi bersama menjadi magnet tersendiri bagi dangdut.

Masyarakat Indonesia saat ini juga gencar memperkenalkan musik dangdut hingga ke mancanegara. Banyak bakat-bakat baru lahir, di antaranya ada yang masih sangat muda. Tidak hanya pandai berjoget, mereka juga memiliki suara yang tidak kalah hebat dengan para seniornya. Ada banyak penyanyi dangdut pendatang baru yang buat heboh di tahun 2018. Berikut 10 penyanyi dangdut pendatang baru.

1 dari 10 halaman

1. Jihan Audy

Jihan Audy Jihan Audy (Credit:Kapanlagi/Budy Santoso)
Jihan Audy memiliki nama lengkap Jihan Audylia Arinde Silva ini merupakan pedangdut yang namanya melambung di tahun 2018. Ia lahir di Mojokerto, tepatnya 14 tahun silam. Meski usianya masih sangat belia, suara dan aksi panggungnya tidak perlu diragukan lagi. Sering tampil dari panggung ke panggung dengan menyanyikan lagu bergenre koplo membuatnya dikenal oleh masyarakat.

Berparas cantik dengan gigi gingsul yang menghiasi senyum manisnya, gadis yang memiliki suara khas ini membuatnya menjadi idola. Sudah banyak lagu yang dinyanyikan dan mendapatkan respon positif dari masayarakat. Lagunya yang berjudul Prei Kanan Kiri sudah ditonton lebih dari 28 juta kali.

Penyanyi yang tergabung dalam orkes musik New Pallapa menjadi salah satu nominasi di Indonesia Dangdut Award sebagai penyanyi dangdut wanita terpopuler 2018. Seperti penyanyi lainnya, Jihan Audy juga memiliki fanbase yaitu JYLO yang merupakan singkatan dari Jihan Audy Lovers.

 

2 dari 10 halaman

2. Tasya Rosmala

Tasya Rosmala Tasya Rosmala (Credit:Kapanlagi/Bayu Herdianto)
Muda, cantik dan berbakat juga patut disematkan kepada Tasya Rosmala. Pemenang Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler, Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2017 ini berasal dari Pasuruan. Bakat bernyanyinya ia dapatkan dari sang ibu Eva Rosmala yang juga seorang penyanyi.

Dengan cengkok yang khas, penyanyi yang identik dengan gaya rambut berponi ini sudah memiliki dua album. Di tahun 2016 ia sudah mulai wara wiri di beberapa program musik tanah air seperti D'Academy dan Inbox. Memulai karir di usia 6 tahun tak heran kalau suaranya sudah matang dan selalu membuat penontonnya berdecak kagum.

Setiap kali manggung ia selalu mengatakan Gopoo Taa Broow yang artinya jangan terburu-buru yang dijadikan sebagai ciri khasnya. Pemilik nama lengkap Najwa Camila Tasya ini sudah memiliki 2 juta pengikut di akun instagramnya. Fansnya yang biasa disebut Sahabat Najwa Camelia (SNC) selalu terpesona dengan pelantun lagu Ratu Gopo ini.

3 dari 10 halaman

3. Sandrina

Sandrina Sandrina (Credit:instagram.com/sandrinamazayya)
Pemilik lagu Goyang 2 Jari yang sudah ditonton lebih dari 163 juta kali ini merupakan si cantik Sandrina. Namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia, di tahun 2013 ia berhasil menjadi juara Indonesia Mencari Bakat (IMB). Gadis cantik yang berasal dari tanah Sunda ini lahir pada 8 Juli 2001.

Anak pasangan Cecep Syamsudin dan Anita Sukandar ini juga menjadi salah satu nominator sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Pendatang Baru Terpopuler di Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2018. Penyanyi yang juga penari tradisional sangat fotogenik, di akun media sosialnya ia kerap mengunggah foto bak model.

4 dari 10 halaman

4. Wandra

Wandra Wandra (Credit:instagram.com/wandra.restus1yan)
Ainur Rofik Wandra Resturian yang biasa disapa Wandra ini merupakan penyanyi yang berasal dari Banyuwangi. Ia lahir pada 15 Juni 1995 dan mulai berkarir di dunia musik dangdut sejak usia remaja. Ia pernah mendaptkan juara I lomba menyanyi solo putra tingkat SMA se-Jawa Timur.

Tidak hanya pandai bernyanyi, ia juga memiliki bakat lain yaitu menciptakan lagu Osing. Sampai saat ini, beberapa albumnya sudah beredar di pasaran. Pelantun lagu Sawengan ini sudah banyak memiliki single.

5 dari 10 halaman

5. Vita Alvia

Vita Alvia Vita Alvia (Credit:instagram.com/iam_vitaalvia)
Pecinta dangdut tanah air sudah tidak asing lagi dengan nama Vita Alvia. Ia mulai dikenal sejak tampil di D'Academy 2. Sama halnya Wandra, ia berasal dari Banyuwangi. Gadis cantik ini lahir 03 Mei 1998 silam.

Tidak kalah dengan penyanyi lainnya, Vita menjadi idola generasi baru dengan paras cantik dan suara merdunya. Ia mengawali karirnya bernyanyi dari panggung ke panggung dengan bayaran yang tidak seberapa. Berkat usaha dan keuletannya ia akhirnya dikenal masyarakat luas.

Pelantun lagu berjudul Lungset ini juga memiliki nama lengkap Riris Vita Alvia. Ia merupakan anak dari pasangan Arief Sugianto dan Nur Atmiranti. Karirnya saat ini patut diacungi jempol.

6 dari 10 halaman

6. Ghea Youbi

Ghea Youbi Ghea Youbi (Credit:instagram.com/gheayoubi)
Ghea Yuoby merupakan penyanyi dangdut yang berusia 18 tahun. Dara cantik yang berasal dari tanah Sunda ini dikenal masyarakat berkat lagunya Gak Ada Waktu Beib. Video klip dari lagunya yang di release 3 Juli 2018 sudah ditonton 77 kali lebih. Ia merupakan adik dari duo dangdut terkenal Indonesia yakni 2RACUN Youbi Sister.

Berbeda dengan penyanyi dangdut lainnya, pemilik nama lengkap Ghalia Robyul Adawiyah ini memilih musik dangdut dengan nuansa beat reggae hiphop. Berkat kesuksesan lagunya ini, Ghea diundang ke Brunei Darusalam untuk acara kesultanan.

Selain lagu Gak Ada Waktu Beib, Ghea juga telah merilis satu single terdahulunya yang sukses di pasaran dengan judul Cowok Zaman Now. Penyanyi dangdut yang memiliki paras cantik ini menjelma menjadi salah satu idola anak kekinian.

7 dari 10 halaman

7. Fildan

Fildan Fildan ((Credit:Kapanlagi/Adrian Utama Putra)
Pria berusia 27 tahun ini melejitkan namanya sejak menjadi juara D'Academy musim Ke-4 dan D'Academy Asia 3. Fildan Rahayu yang akrab disapa Fildan ini berasal dari kota Baubau, Morowali. Ayah dari Digar Rahayudin ini memiliki suara dan cengkok dangdut yang khas.

Fildan lewat lagunya Terima Kasihku berhasil membawa pulang piala AMI Award untuk Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik. Ia mengalahkan Inul Daratista, Dewi Perssik, Ikke Nurjanah dan Erie Suzan yang merupakan seniornya di dunia dangdut. Ia juga memiliki single Lebih Dari Selamanya feat Lesti DA 1.

Berasal dari keluarga yang sederhana, Fildan mampu mengubah nasibnya berkat suara emasnya. Tidak hanya manggung di Indonesia, ia juga mendapatkan tawaran dari negara Malaysia, Singapura, Brunei dan negara-negara lainnya. Fildan menjadi penyanyi dangdut pria yang saat ini menjadi idola masyarakat.

8 dari 10 halaman

8. Duo Biduan

Duo Biduan Duo Biduan (Credit:Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya)
Duo Biduan yang ngehits lewat lagu Aku Tak Bisa dan Telolet ini terbentuk di tahun 2016 lalu. Kiki Syarah mantan personil Duo Sabun Colek dan Elsatya Marcellina mantan Personil Duo Kembang Goyang bergabung membentuk Duo Biduan.

Dua dara cantik ini ini memiliki goyangan khas yaitu goyang sawer. Goyangan ini tercipta dari misi keduanya yang meminta saweran setiap manggung untuk anak yatim piatu. Selain cantik, duo ini juga sangat dermawan.

Sebagai duo, keduanya tergolong masih sangat muda di belantika musik dangdut. Namun pengalaman bernyanyi keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti mereka mendapatkan tawaran manggung di Singapura, Jepang, Taiwan dan beberapa negara di Asia lainnya.

9 dari 10 halaman

9. Ina Situbondo

Ina Situbondo Ina Situbondo (Credit:Kapanlagi/Abel Risang)
Zainatul Hayat yang dikenal dengan nama Ina Situbondo ini viral sejak videonya tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut tampak dirinya masih mengenakan seragam SD dan menyanyikan lagu Oleh-oleh milik Rita Sugiarto. Usia yang sangat belia tidak menutup bakat gadis cilik ini.

Videonya yang viral membuatnya diundang di berbagai acara stasiun televisi swasta. Ia pernah berduet dengan juara Dangdut Academy 1 Lesty dan membuat penonton terpukau. Pemilik suara emas ini juga pernah berduet dengan Soimah membawakan lagu Anoman Obong. Sempat melantunkan lagu Muara Kasih Bunda di panggung DA Asia, ia membuat para komentator dan penonton menangis.

Ina tidak belajar di tempat les bernyanyi, melainkan belajar dari sang ayah. Di usia yang masih sangat belia, Ina Situbondo sudah mampu melebarkan sayapnya di dunia musik dangdut. Ia digadang-gadang akan menjadi salah satu Diva dangdut masa depan.

10 dari 10 halaman

10. Happy Asmara

Happy Asmara Happy Asmara (Credit:instagram.com/happyasmara_official/)
Lahir di Kediri 10 Juli 1999 perempuan yang akrab disapa Happy Asmara ini sudah mulai meniti karir di dunia tarik suara sejak SMP. Awalnya ia menekuni musik pop dan akhirnya beralih ke musik dangdut.

Untuk menandai eksistensinya di genre musik dangdut, penyanyi yang memiliki nama lengkap Heppy Rismanda Hendranata merilis single Tewas Tertimbun Masa Lalu. Setiap manggung ia selalu mendapat sambutan hangat dari fansnya yang menamai diri mereka Pas Hati. Pas Hati merupakan singkatan dari Pasukan Happy Asmara Sejati selalu mendukung setiap langka sang idola.

Penulis: Baiq Nana Marlina

(kpl/mag/mar)


TOPIK TERKAIT
 
↑