KABAR GALERI VIDEO EVENT

2 Duta Tereliminasi dari DA Asia 5, Thailand Harus Terima Kenyataan Pahit

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 25 Oktober 2019 16:45 WIB
2 Duta Tereliminasi dari DA Asia 5, Thailand Harus Terima Kenyataan Pahit

Kapanlagi.com - Baru memasuki putaran pertama, Thailand harus menerima kenyataan pahit. Dua dutanya, yakni Ammarin dan Sakkarin harus tereleminasi dari ajang DA Asia 5. Sakkarin menjadi peserta yang tereleminasi dalam persaingan di grup 2 TOP 35 yang ditayangkan Indosiar, Rabu malam (23/10).

Sebelumnya Ammarin, perwakilan dari Thailand juga tereliminasi dalam persaingan di grup 1. Dengan begitu perwakilan dari Thailand yang bertarung di DA Asia 5 hanya tinggal tersisa tiga peserta, yaitu Piyanan, Apirat, dan Khateena.

1 dari 2 halaman

1. Akui Keunggulan Peserta Lainnya

Akui Keunggulan Peserta Lainnya DA Asia 5 © Kapanlagi
Dalam persaingan di grup 1, Ammarin harus mengakui keunggulan peserta lainnya yang memperoleh nilai lebih besar darinya. Ammarin saat itu mendapat total nilai 516 dari tujuh juri. Sedangkan Azmirul Zaman (Malaysia) mendapat total nilai 535, Mumu Harshah (Brunei Darussalam) 518, Jessy Lopez (Filipina) 532, dan Faul (Indonesia) 561. 

Pun demikian dengan Sakkarin. Ia harus mengakui keunggulan peserta lainnya yang memperoleh nilai lebih besar darinya dalam persaingan di grup 2. Sakkarin yang saat itu membawakan lagu Benang Biru, hanya mampu mengumpulkan 550 poin.
2 dari 2 halaman

2. Penerus Jirayut

Sementara pesaingnya, yakni Randa (Indonesia) memperoleh nilai 540, Andy Othman (Brunei Darussalam) 529, Sheeme (Filipina) 524, dan Erynn Erynee (Singapura) 509.

Thailand memang tak terlalu diunggulkan dalam ajang DA Asia. Namun pada DA Asia 4 yang berlangsung tahun lalu, satu perwakilan dari Thailand berhasil menorehkan prestasi yang cukup gemilang dengan menembus 10 besar. Peserta itu adalah Jirayut.

(kpl/dan/frs)


Reporter:  

Dadan Deva

↑