KABAR GALERI VIDEO EVENT

7 Momen Kedekatan Didi Kempot dengan Keluarga Jokowi, Bikin Kaos - Pesan Lagu

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 06 Mei 2020 14:48 WIB
7 Momen Kedekatan Didi Kempot dengan Keluarga Jokowi, Bikin Kaos - Pesan Lagu

Kapanlagi.com - Kenangan akan Didi Kempot terus bergulir. Musisi legendaris ini memang telah berpulang pada Selasa (5/5) lalu. Namun kenangannya terus hidup, termasuk kala ia begitu dekat dengan keluarga Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

Barang kali tak banyak yang tahu betapa maestro rendah hati ini dekat dengan keluarga Jokowi. Sejumlah momen terabadikan, termasuk kala Jokowi pesan lagu di album terbaru Didi Kempot. Simak selengkapnya yuk!

1 dari 7 halaman

1. Kaesang Bikin Kaos Didi Kempot

Kaesang Bikin Kaos Didi Kempot © Twitter/kaesangp
Di hari kepergian Didi, Kaesang mengungkap salah satu momen yang tak akan ia lupa. Kala itu, ia ingin memproduksi kaos dengan gambar Didi Kempot. Namun Didi tak mau diberi royalti.

"The Godfather of Broken Heart meninggalkan sebuah kesan ke saya secara pribadi. Perusahaan saya minta ijin ke beliau untuk produksi kaos dengan gambar beliau dan beliau tidak mau meminta royalty sepeser pun, malahan disuruh cepetan produksi supaya beliau bisa pakai juga," tulis Kaesang di Twitternya.

2 dari 7 halaman

2. Jokowi Pesan Lagu

Jokowi Pesan Lagu Didi Kempot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Tahun 2020 ini, Didi Kempot siap meluncurkan album terbarunya. Yang nggak disangka, di album ini rencananya bakal diisi dengan satu single pesanan Jokowi.

"Bikin lagu sama album baru. Lagu bertema kebangsaan itu permintaan beliau. Beliau minta lagu tentang Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan," ujar Didi Kempot saat ditemui di kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12/2019) silam.

3 dari 7 halaman

3. Jokowi Antusias Saat Undang Didi Kempot ke Istana

Jokowi Antusias Saat Undang Didi Kempot ke Istana © Twitter/jarkiyo
Pada momen acara di Istana, Jokowi jadi orang paling antusias dengan kedatangan pelantun lagu Cidro itu. Setidaknya, akun Twitter @jarkiyo merekam itu pada Agustus 2019 silam. Kala itu Jokowi sumringah turut menyanyikan lagu Sewu Kutho.
4 dari 7 halaman

4. Didi Kempot Kerap Bertemu Mendiang Ibunda Jokowi

Didi Kempot Kerap Bertemu Mendiang Ibunda Jokowi © instagram.com/didikempot_official
Akhir Maret lalu, Ibunda Jokowi meninggal dunia. Banyak orang bersedih, tak terkecuali Didi Kempot. Ia bahkan sampaikan itu di Instagramnya. Tak salah, rupanya Didi sudah kerap berjumpa dengan almarhumah ibunda Jokowi.

"Dalam beberapa kesempatan kami berkumpul dengan beliau di saat kami menyanyi di atas podium, dan ada kegiatan di kota Solo beberapa kali almarhumah turut menghadiri. Bahkan di situ terlihat sekali support beliau pada seniman tradisional yang sangat luar biasa," tuturnya.

5 dari 7 halaman

5. Jokowi Ikut Konser Amal yang Menampilkan Didi Kempot

Jokowi Ikut Konser Amal yang Menampilkan Didi Kempot © instagram.com/jokowi
Beberapa waktu lalu Didi Kempot bersama salah satu stasiun TV menggelar konser amal. Konser itu berhasil mengumpulkan donasi sebanyak lebih dari 7 miliar. Jokowi rupanya ikuti konser tersebut.

"Saya mengikuti 'Konser Amal Dari Rumah' Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," tulis Jokowi di Instagram pada Selasa (5/5) lalu.

6 dari 7 halaman

6. Jokowi Turut Berduka Kala Didi Kempot Wafat

Jokowi Turut Berduka Kala Didi Kempot Wafat © instagram.com/jokowi
Jokowi turut bersedih saat mendengar Didi Kempot wafat. Ia mengunggah momen kebersamaannya dengan Didi.

"Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada," tulisnya.

7 dari 7 halaman

7. Kaesang Tuliskan Salam Perpisahan

Kaesang Tuliskan Salam Perpisahan © Twitter/kaesangp

(kpl/tdr)