Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Adam Suseno Ungkap Nama Asli Inul Daratista yang Dianggap Aneh Tapi Bawa Hoki

Rabu, 28 September 2022 17:13 WIB
Adam Suseno Ungkap Nama Asli Inul Daratista yang Dianggap Aneh Tapi Bawa Hoki
Adam Suseno ungkap nama asli Inul Daratista membawa hoki © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Banyak orang yang tidak tahu asal usul nama Inul Daratista. Diketahui, Inul Daratista mempunyai nama lengkap Ainur Rokhimah. Suami Inul, Adam Suseno menjelaskan, nama Inul Daratista hanya panggilan masa kecil sang istri.

"Ini, Inul itu panggilan dia waktu kecil. Jadi kalau orang Indonesia, namanya kan Ainur, jadi kalau manggil Ainur Ainur kan agak sulit, makanya panggilan. Kalau Inul panggilan dari kecil," kata Adam Suseno di studio BSC Cawang, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Nama Panggung

Dalam kesempatan yang sama Inul mengatakan, waktu kecil ia mempunyai panggilan nama Nur. Tetapi, karena diplesetkan, nama Nur sendiri berubah menjadi Nul. Dari situlah, nama Inul muncul dan ia pakai sebagai nama panggungnya.

"Itu sejak kecil lah, sejak kecil itu udah dipanggil Nur Nur. Sejak kecil kan Ainur Rokhimah. Bukan Nul ya. Ain itu mata, Nur itu cahaya, Rokhimah itu diambil dari rahman dan rahim. Makanya sebisa mungkin tingkah lakunya si Ainur rahimah itu harus baik gitu," kata Inul.

"Makanya orang tua manggilnya Nur gitu. Nur itu kan cahaya, membuat terang. Tapi, kok diplesetin karena orang manggil Nur itu kayak gimana gitu buat mainan. Karena kan saya dulu gemuk, lucu. Jadi, Nal Nul Nal Nul gitu," tambah Inul.

2. Membawa Hoki

Meskipun terdengar sedikit aneh, tetapi nama Inul sendiri membawa hoki. Buktinya, sejak muncul di dunia entertainment lewat musik dangdut, nama Inul sudah dikenal orang banyak.

"Ya kayaknya gitu. Jarang ya artis atau publik figur namanya seenaknya gitu, namanya kan bagus-bagus. Ya mungkin Inul ini salah satunya yang aneh gitu ya. Salah satu publik figur yang punya nama aneh. Tapi, ya keanehan itu membawa hoki tersendiri," tutup Adam Suseno.