KABAR GALERI VIDEO EVENT

Adik Via Vallen Positif Corona, Sempat Lakukan Rapid Tes dan Dinyatakan Non Reaktif

Senin, 25 Mei 2020 11:15 WIB
Adik Via Vallen Positif Corona, Sempat Lakukan Rapid Tes dan Dinyatakan Non Reaktif

Kapanlagi.com - Via Vallen membagikan kabar jika salah satu adiknya dinyatakan positif corona lewat sebuah postingan di instagram, Minggu (24/5) kemarin. Dalam unggahan itu Via menceritakan kronologi sakitnya sang adik.

Sambil memosting hasil rontgen paru-paru, Via menyebut kalau sang adik terdiagnosis penyakit pneumonia. Ia pun bergegas mencari informasi pada sejumlah dokter spesialis.

"Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia, orang tua kuatir karena takut corona (fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp (itu gara-gara rokok bla bla bla)" tulis Via.

1 dari 3 halaman

1. Rapid Tes Non Reaktif

Khawatir akan kemungkinan adiknya positif corona, pedangdut asal Sidoarjo itu akhirnya berinisiatif untuk mengajak sang adik melakukan rapid tes.

"Adekku ini memang pernah sesak napas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit
jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIV," tutur Via.

2 dari 3 halaman

2. Tak Disarankan Jalani Tes Lanjutan

Tak Disarankan Jalani Tes Lanjutan instagram.com/viavallen
Merasa belum bisa sepenuhnya tenang, Via kemudian mencari info apakah adiknya perlu melakukan tes lanjutan. Namun ia justru tidak disarankan untuk menjalani tes lainnya karena hasil yang keluar dalam rapid sudah non reaktif.

"Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona nggak? Kata beberapa suster di sana ada swab, tapi ini nggak perlu karena rapidnya sudah akurat. Eman uangnya mbak, swab mahal lohh dan hasilnya lama," cerita Via.

3 dari 3 halaman

3. Positif Corona

Meski begitu, Via Vallen tetap berusaha mengajak adik laki-lakinya melakukan swab. Dan ternyata, hasil tes yang keluar justru berbeda dari rapid yang sudah dijalani sebelumnya.

"Karena aku pengen memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalo hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenenya dia nggak mau di swab. Akhirnya dia mau. Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF," pungkas pedangdut 28 tahun itu.

(kpl/lou)