KABAR GALERI VIDEO EVENT

Alasan Rara Menempuh Pendidikan, Ingin Jadikan Dangdut Lebih Berkelas

Dhimas Wahyu Nugroho   | Selasa, 17 Desember 2019 10:58 WIB
Alasan Rara Menempuh Pendidikan, Ingin Jadikan Dangdut Lebih Berkelas

Kapanlagi.com - Pendidikan itu penting, hal tersebut rupanya dirasakan oleh salah satu pedangdut muda, Tiyara Ramdhani. Di tengah ketenarannya sebagai seorang penyanyi, perempuan yang akrab disapa Rara ini masih mementingkan pendidikan. 

Di usianya yang terbilang masih muda, Rara bisa menjalankan dua aktivitasnya nyanyi dan kuliah secara bersamaan. 

"18 tahun hehe, kuliah masih semester satu, Rara milih pendidikan dan karir itu beriringan," kata Rara saat ditemui di Kantor Trinity Optima Production, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/12)

1 dari 2 halaman

1. Alasan Kenapa Tempuh Pendidikan

Rara sendiri punya alasan, betapa pentingnya kuliah. Dengan mengambil jurusan hukum, Dara cantik asal Prabumulih ini punya misi tersendiri untuk mengangkat citra dangdut agar lebih berkelas. 

"Jurusan Hukum. Karena Rara kan berada di ranah dangdut, yang mana dangdut itu masih sering diganggu, dibilang murahan dan lain-lain, Rara merasa punya tugas untuk bisa menjadikan dangdut itu lebih berkelas," ujarnya.

"Contoh, kan Rara artis dangdut tapi pendidikan tetap jadi nomor satu, biar nanti orang berpikir 'wah jangan macam-macam sama Rara dia sarjana Hukum' jadi secara nggak langsung kan bisa melindungi. Ya apapun pendidikannya itu gimana isi mahasiswa itu sendiri menggunakan ilmunya," sambungnya. 

2 dari 2 halaman

2. Proyeksi Tahun 2020

Mendekati awal tahun, seperti halnya orang lain, Rara juga punya tujuan yang ingin ia capai di tahun 2020. Ia berharap nanti di tahun 2020, karir dan pendidikannya berjalan mulus. 

"Ya, semua orang pasti mau yang berakhir bahagia, Rara pengennya karir berjalan lancar, pendidikan bisa selesai," tuturnya.

Tak cuma karir dan pendidikan, Rara berharap kisah asmaranya di tahun 2020 akan berakhir bahagia. 

"Dan untuk urusan asmara Rara maunya nggak sakit-sakit banget hahaha, ya intinya menemukan orang yang benar-benar tulus sama Rara. Goal-nya 'berakhir bahagia'," tutupnya. 

(kpl/irf/dim)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑