KABAR GALERI VIDEO EVENT

Anak Selvi Kitty Terserang Penyakit Kawasaki, Harus Jalani Pengobatan Sampai 2 Bulan ke Depan

Louvina Gita   | Jum'at, 17 Januari 2020 14:08 WIB
Anak Selvi Kitty Terserang Penyakit Kawasaki, Harus Jalani Pengobatan Sampai 2 Bulan ke Depan

Kapanlagi.com - Anak Selvi Kitty, Abizard Kavin Suseno diketahui tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Sebelumnya Selvi tak memberi tahu pasti soal sakit apa yang sebenarnya diderita sang putra. Ia hanya meminta doa agar Abizard bisa segera sembuh.

Namun baru-baru ini, istri Rangga Ilham itu akhirnya menjelaskan seputar penyakit anaknya. Rupanya Abizard terserang penyakit kawasaki. Sebuah peradangan yang bisa menyebabkan komplikasi jangka panjang pada jantung.

Lewat sebuah unggahan instagram story, Selvi menyelipkan penjelasan singkat mengenai penyakit ini. "Yang dari kemarin pada nanya Abizard sakit apa," tulis Selvi Kitty dalam postingannya, Jumat (17/1).

1 dari 3 halaman

1. Masih Harus Jalani Pengobatan 2 Bulan

Masih Harus Jalani Pengobatan 2 Bulan instagram.com/selvikitty
Jika saja penanganan pada putranya terlambat, akibat fatal bisa saja terjadi. Ia pun tak bisa membayangkan kalau anak sekecil Abizard harus menderita penyakit jantung.

"Kalau telat penanganannya bisa bikin rusak arteri. Nggak kebayang anak seumur Abizard udah sakit jantung. Makasih Ya Rabb udah kasih kesempatan Abizard untuk sembuh," ujar pedangdut 26 tahun itu.

Kini Abizard masih harus menjalani pengobatan sampai dua bulan ke depan untuk memastikan ia sembuh sepenuhnya. "Mohon doanya semoga berobat jalan 2 bulan ke depan lancar-lancar dan nggak ada kendala, aamiin," terangnya.

2 dari 3 halaman

2. Dirawat Sejak Beberapa Hari Lalu

Dirawat Sejak Beberapa Hari Lalu instagram.com/selvikitty
Selvi Kitty pertama kali membagikan kabar sakitnya Abizard sejak 15 Januari 2020 lalu. Ia mengunggah foto dirinya bersama Abizard yang sudah mulai mendapat perawatan di rumah sakit.

"Nggak bisa ngomong apa-apa, mohon doanya aja," tulis Selvi pada caption. Postingannya itu pun mendapat banyak komentar dari rekan-rekan selebriti dan fansnya. Mereka ikut mendoakan kesembuhan Abizard.

3 dari 3 halaman

3. Tentang Penyakit Kawasaki

Melansir Alodokter, penyakit kawasaki sering dialami oleh anak-anak berusia di bawah 5 tahun. Awalnya penyakit ini menyerang mulut, kulit dan kelenjar getah bening.

Biasanya, anak yang terserang penyakit ini akan mengalami demam selama lebih dari 3 hari. Muncul ruam merah pada kulit hampir seluruh bagian tubuh. Peradangan pada dinding pembuluh darah jantung bisa dicegah dengan segera menangani gejala yang muncul.

Penanganan yang cepat bisa membuat seorang anak yang terserang penyakit kawasaki sembuh dalam kurun waktu 6 sampai 8 minggu.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑