KABAR GALERI VIDEO EVENT

Ayu Ting Ting Berdiri di Atas Sensasi, Terus Memanen Rezeki

Ahmat Effendi | 19 Januari 2017, 11:15 WIB
Ayu Ting Ting Berdiri di Atas Sensasi, Terus Memanen Rezeki

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Ayu Ting Ting? Selama 6 tahun di dunia hiburan tanah air, namanya melejit bak roket dan saat ini menjadi salah satu artis paling banyak dibahas. Kesuksesan yang didapatkan oleh Ayu selama ini selalu diiringi sensasi dalam kehidupan pribadinya.

Ayu Ting Ting telah menjadi seorang penyanyi dangdut sejak usia belia. Di umur 14 tahun, ia mengeluarkan album Geol Ajep Ajep (2006). Namun kala itu namanya tidak langsung menanjak seperti sekarang. Ayu lebih banyak tampil di daerah daripada langsung tenar sebagai artis ibukota.

Kehidupan Ayu Ting Ting berubah drastis di tahun 2011, kala itu tembang Alamat Palsu yang dinyanyikannya mendadak booming. Ayu mulai dilirik dan mendapatkan kesempatan tampil di layar televisi. Image pertama yang dibangunnya kala itu adalah penyanyi dangdut yang suka lagu-lagu Korea.

Image tersebut terus mengalami perubahan seiring penampilan Ayu Ting Ting di dunia hiburan. Ayu juga sempat mengubah gaya dengan identik dengan hal-hal berbau Bollywood, terutama ketika dirinya berpacaran dengan aktor India Shaheer Sheikh pada tahun 2015 silam. Kala itu hubungan cinta dua insan beda negara tersebut menjadi sensasi yang terus membuat nama mereka berada di puncak sorotan.

Ayu Ting Ting 2016

Ayu Ting Ting saat ini (kir), dan foto masa-masa awal Ayu Ting Ting muncul di dunia entertainment pada tahun 2011 (kanan). © KapanLagi.com Ayu Ting Ting saat ini (kir), dan foto masa-masa awal Ayu Ting Ting muncul di dunia entertainment pada tahun 2011 (kanan). © KapanLagi.com

Sekilas melihat apa yang telah dilakukan oleh Ayu Ting Ting tahun lalu: Awal tahun 2016 tepatnya di bulan Januari pemberitaan Ayu Ting Ting masih banyak seputar hal-hal berbau Bollywood. Selain itu ulang tahun Bilqis yang dirayakan di Hong Kong serta kasus cyber crime anak mencuat di awal tahun.

Hingga bulan Maret 2016, pemberitaan Ayu Ting Ting banyak berkisar tentang hubungan janda cantik tersebut dengan seorang PNS yang tak pernah disebut namanya. Selain itu popularitasnya semakin menanjak di sosial media. Ayu bahkan terpilih jadi orang Indonesia pertama yang memposting video 1 menit di instagram. Kini jumlah follower Ayu Ting Ting bahkan mencapai 18 juta orang lebih.

Pada bulan yang sama, bisnis keluarga Ayu Ting Ting mulai terekspos ke media ketika adiknya yaitu Syifa mencari uang tambahan dengan menjual baju di berbagai bazaar. Sementara pada bulan April 2014, nama Ayu Ting Ting mulai menjadi sorotan karena kabar perselingkuhan dengan Raffi Ahmad.

Dua bulan tersebut seolah menjadi awal sensasi baru bagi Ayu Ting Ting yang mengantarkannya untuk meraih banyak pencapaian. Sejak saat itu kabar perselingkuhan Ayu dengan Raffi semakin panas bergaung. Hingga muncul isu mereka berlibur bersama ke luar negeri, dan kepergok pergi ke hotel maupun di apartemen oleh keluarga. Namun sejumlah sensasi itu tak pernah diakui dan lebih banyak dihindari ketika dikonfirmasi kepada Ayu dan Raffi.

Ayu Ting Ting juga terlibat sejumlah masalah dengan selebriti Indonesia lainnya. Mulai dari Jessica Iskandar hingga Luna Maya terkait beberapa hal baik yang berhubungan dengan isu selingkuh, maupun juga bisnis. Tahun 2016 sendiri terhitung penuh warna hingga membuatnya jadi artis paling banyak dibahas.

Ayu Ting Ting Panen Rezeki

Bareng Shaheer Sheikh dan Raffi Ahmad. Digosipkan dengan pria yang namanya tengah berada di puncak popularitas, Ayu Ting Ting selalu mengundang perhatian. 姆stimewaBareng Shaheer Sheikh dan Raffi Ahmad. Digosipkan dengan pria yang namanya tengah berada di puncak popularitas, Ayu Ting Ting selalu mengundang perhatian. 姆stimewa

Di sisi lain, ketika beragam gosip yang menghantamnya cukup tak enak didengar, namun hal itu tak bisa menghancurkan karir Ayu dan malah melejitkannya lebih tinggi. Hampir setiap hari Ayu Ting Ting muncul di berbagai program musik di TV sebagai presenter. Selain tiu pada bulan Desember 2016, Ayu Ting Ting mendapatkan sinetron perdana sebagai bintang utama berjudul Ayu Anak Depok City.

Selain itu dalam hal bisnis, Ayu Ting Ting juga semakin melebarkan sayap dalam berbagai ranah yang berbeda. Ayu Ting Ting sempat meluncurkan bisnis makanan ringan yang dikelola keluarganya. Selain itu ia juga meluncurkan brand Tingtime yang merupakan produk minuman aneka rasa dan dijual di mall. Nama Ayu Ting Ting juga dipakai dalam bisnis karaoke.

Sementara untuk bisnis fashion, Ayu Ting Ting juga merambah pasar yang cukup luas. Awalnya Ayu terlibat kontrak dengan Luna Maya selama 6 bulan, dan hubungan itu diakhiri dengan tak terlalu baik. Begitu kontrak dengan Luna berakhir, Ayu langsung meluncurkan brandnya sendiri yaitu A2T Clothing Line dan dijual di jaringan Ramayana. Brand ini seolah bisa menyentuh pasar yang sesuai dengan karakter Ayu yang digemari orang-orang dari berbagai kalangan.

Rezeki yang didapat oleh Ayu Ting Ting selama tahun 2016 silam bisa dikatakan cukup besar. Ayu sempat membeli villa yang harganya dikabarkan mencapai Rp 7 M. Dan kembali, Ayu mempercayakan pengelolaannya kepada keluarga. Selain itu ia juga terpotret mengendarai mobil mewah Mini Cooper, meski mobil tersebut pernah diidentikan dengan Raffi Ahmad.

Prestasi & Tahun 2017

Masih yang terbaik, Ayu Ting Ting raih penghargaan di Anugerah Dangdut Indonesia pada bulan Desember 2016. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMasih yang terbaik, Ayu Ting Ting raih penghargaan di Anugerah Dangdut Indonesia pada bulan Desember 2016. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Di balik sosoknya yang apa adanya dan kerap jadi sorotan gosip, Ayu Ting Ting terhitung artis yang banyak menuai prestasi. Dari tahun 2011 hingga 2016, sudah puluhan nominasi dan penghargaan diraihnya. Menariknya penghargaan-penghargaan itu diraih dari berbagai TV berbeda mulai dari RCTI, SCTV, Global TV, maupun MNCTV.

Sebagai penyanyi dangdut, popularitas dan sosok Ayu Ting Ting sulit digeser oleh nama-nama lain yang terus bermunculan. Hal ini juga tak lepas dari penggemar Ayu Ting Ting yang cukup solid di dunia maya. Tak jarang saking banyaknya penggemar Ayu, mereka lantas bersinggungan dengan sejumlah selebriti lain misalnya Jessica Iskandar, Daniel Mananta hingga Deddy Corbuzier.

Di tahun 2017 ini nama Ayu Ting Ting tampaknya juga masih bakal terus bersinar. Awal tahun wanita yang satu ini sudah mengundang perhatian seputar umrah yang dijalani dan pesta mewah untuk ulang tahun Bilqis. Ayu dan keluarganya memang sempat membuat pesta besar untuk ultah ketiga Bilqis dengan tema princess.

Pemberitaan terkait jodoh Ayu Ting Ting diperkirakan juga bakal banyak mengisi pemberitaan kembali. Terlebih karena hingga saat ini banyak yang penasaran, siapa pria yang bakal menaklukkan hati janda cantik yang satu ini.

Selain itu terkait prestasi, tanda-tanda positif juga telah muncul dari Ayu Ting Ting sejak awal tahun. Nama wanita yang satu ini sempat muncul di nominasi ajang penghargaan Infotainment Awards, dalam kategori Selebriti Wanita Paling Fashionable dan juga Gorgeous Mom. Semoga sukses terus ya Ayu, baik karir, bisnis dan kehidupan pribadi. (kpl/sjw)

Editor:   Ahmat Effendi