KABAR GALERI VIDEO EVENT

Babak Kedua Grup 4 Top 30 D'Star: Pukau Juri, Habib Raih Skor Akhir Tertinggi

Louvina Gita | Sabtu, 06 Juli 2019 14:02 WIB
Babak Kedua Grup 4 Top 30 D'Star: Pukau Juri, Habib Raih Skor Akhir Tertinggi

Kapanlagi.com - Panggung D'Star kian menarik untuk disaksikan. Pada babak kedua ini seluruh bintang ditantang untuk keluar dari zona nyaman. Mereka pun dituntut mengeluarkan segenap kemampuan agar bisa lolos dari zona degradasi dan meraih predikat Bintang Segala Bintang.

Setelah beberapa bintang yang tergabung dari grup 1 hingga 3 telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, kini giliran Aty, Habib, dan Nabila, tiga bintang dari program pencarian bakat berbeda, unjuk kebolehan dalam konser D'Star top 30 round 2 group 4, Jumat malam (5/7).

1 dari 3 halaman

1. Cinta Gila Versi Dangdut

Habib, semalam membuat seluruh juri terpukau dengan penampilannya dalam membawakan lagu Cinta Gila dari Ungu versi dangdut. Saat intro, ia menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan biola.

Suara dan aksi panggungnya yang energik, juga membuat seluruh juri tersenyum dan ikut bergoyang. Melengkapi penampilannya, jebolan D'Academy musim ketiga itu melakukan tarian salsa dengan seorang penari wanita. Seluruh juri pun standing ovation sebagai apresiasi atas penampilan spektakuler Habib.

"Kamu sukses membuat juri happy. Kamu sangat berbeda dari penampilan kemarin. Kamu keluar dari Habib biasanya. Semoga penampilan selanjutnya lebih spektakuler," puji Inul Daratista.

2 dari 3 halaman

2. Habib Raih Skor Tertinggi

Atas penampilannya yang memukau, Habib meraih nilai dari juri cukup tinggi. Inul memberikannya nilai 92, sama dengan Caren Delano. Sedangkan Nassar memberi nilai 88, Bebi Romeo 85, Dewi Perssik dan Giring sama-sama memberi nilai 93. Total nilai yang diraih Habib dari juri sebanyak 543.

Senada dengan para juri, dukungan pemirsa untuk Habib menjadikannya peraih skor akhir tertinggi di antara dua pesaingnya yang tergabung dalam grup 4. Habib meraih SMS sebesar 40,31 persen. Diakumulasi dengan nilai dari juri, skor akhir yang diperoleh Habib adalah 39,13 persen.

3 dari 3 halaman

3. Penampilan Aty dan Nabila

Penampilan tak kalah menarik juga disajikan Aty. Membawakan lagu Mimpi dari Anggun dengan gayanya yang kocak ditunjang dengan konsep panggung ala kerajaan, Aty mendapat nilai cukup tinggi dari juri. Total nilai yang diraihnya sebanyak 494. Untuk SMS, Aty meraih dukungan pemirsa sebesar 36,41 persen. Setelah diakumulasi, skor akhir yang diperoleh Aty adalah 35,41 persen.

Usaha keras juga ditunjukkan Nabila dengan membawakan lagu Jera yang dipopulerkan Agnez Mo. Namun, ia harus puas meraih total nilai dari juri sebesar 488. Dewi Perssik menilai, Nabila tidak mampu menyampaikan isi lagu dengan baik. Perolehan SMS yang diraihnya dari pemirsa juga sangat rendah, yakni 23,28 persen sehingga ia hanya memperoleh skor akhir sebesar 25,46 persen.

Dengan nilai yang mereka dapatkan di babak kedua dan digabung dengan nilai pada babak pertama, maka Habib untuk sementara berada di posisi 5 Klasemen D'Star dengan total nilai 73,04 persen.

Sedangkan Aty berada di posisi 6 dengan total nilai 67,54 persen, dan Nabila berada di posisi 9 dengan total nilai 53,7 persen. Posisi mereka masih bisa saja berubah karena 18 peserta lainnya belum tampil.

(kpl/dan/lou)


Reporter:  

Dadan Deva

↑