KABAR GALERI VIDEO EVENT

Babak Pertama Grup 3 Top 30 D'Star: Fildan Tertinggi, Nabila Terpuruk

Dhimas Nugraha | Jum'at, 21 Juni 2019 12:36 WIB
Babak Pertama Grup 3 Top 30 D'Star: Fildan Tertinggi, Nabila Terpuruk

Kapanlagi.com - Program D'Star semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang Segala Bintang.

Semalam, Kamis (20/6) giliran grup 3 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Fildan (juara 1 D'Academy musim ke-4), Maria Calista (Top 4 D'Academy Celebrity), dan Nabila (top 5 LIDA 2018).

1 dari 3 halaman

1. Penampilan Fildan dan Maria

Fildan yang mendapat kesempatan tampil pertama, sukses membuat seluruh juri terpesona dan memberikannya standing ovation. Saat itu Fildan membawakan lagu India berjudul Ae Dil Hae Muskhil sambil memainkan gitar.

Penampilan spektakuler Fildan diganjar nilai 95 dari Inul Daratista. Sedangkan Nassar, Giring dan Anji memberi nilai 90, Soimah memberi nilai 89, dan Maya Ratih memberikan nilai 85. Total nilai yang diraih Fildan dari juri sebanyak 539.

Sementara pesaingnya, yakni Maria Calista memilih membawakan lagu Karena Ku Sanggup dan I'll Never Love Again secara mash up. Penampilan Maria mendapat empat standing ovation dan banyak pujian dari juri. Maria dianggap berhasil menyanyikan lagu sulit tersebut dengan baik.

Atas prestasinya, Inul Daratista memberikannya nilai 88, Giring memberi nilai 85, Nassar 82, Soimah dan Maya Ratih sama-sama memberi nilai 84. Total nilai yang diraih Maria sebanyak 505.

2 dari 3 halaman

2. Nabila Mendapat Nilai Terendah

Nabila yang menjadi penampil ketiga tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia dinilai juri masih belum bisa mempersembahkan penampilan seorang bintang.

Nilai yang diraihnya pun jauh dari dua pesaingnya di grup 3. Nabila mendapat total nilai 459.

Dua juri Soimah dan Maya Ratih sama-sama memberikan nilai 78. Sedangkan Inul Daratista memberi nilai 72, Anji memberi nilai 78, Nassar dan Giring memberi nilai 75.

Usai semuanya tampil, nilai dari juri digabungkan dengan perolehan SMS dari pemirsa. Fildan meraih SMS sebanyak 40,77 persen. Sedangkan Maria meraih 31,69 persen dan Nabila 27,54 persen.

3 dari 3 halaman

3. Fildan Berhasil Menggeser Selfie di Puncak

Sebagaimana diketahui ada dua elemen penilaian kepada peserta. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen, dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Setelah dua elemen penilaian tersebut digabungkan, Fildan meraih total nilai 39,57 persen. Sedangkan Maria meraih total nilai 32,19 persen, dan Nabila harus puas meraih total nilai terendah di antara dua pesaingnya, yakni 29,24 persen.

Dengan perolehan total nilai yang didapat, Fildan pun berada di posisi puncak klasemen menggeser Selfi yang sebelumnya berada di puncak. Nabila untuk sementara harus terpuruk berada di urutan terakhir klasemen.

Jangan lupa saksikan terus D'Star 2019 setiap Senin sampai dengan Jumat pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑