KABAR GALERI VIDEO EVENT

Babak Pertama Grup 4 Top 30 D'Star: Rani Tertinggi, Lilis Terendah

Dhimas Nugraha | Sabtu, 22 Juni 2019 13:50 WIB
Babak Pertama Grup 4 Top 30 D'Star: Rani Tertinggi, Lilis Terendah

Kapanlagi.com - Program D'Star 2019 semakin menarik untuk disaksikan. Program yang dihelat Indosiar dengan mengumpulkan para bintang ajang pencarian bakat D'Academy, D'Academy Celebrity, Bintang Pantura, dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memang berbeda dari ajang kompetisi lainnya.

Para peserta yang sudah menjadi juara ajang pencarian bakat bernyanyi Indosiar tersebut ditantang untuk membuat konsep panggung sendiri, memilih lagu sendiri dan menguasai banyak genre musik. Mereka bersaing untuk meraih predikat Bintang dari Segala Bintang.

Semalam, Jumat (21/6) giliran grup 4 yang unjuk kebolehan. Mereka adalah Lilis (juara 1 Bintang Pantura 1), Subro (juara 4 D'Academy musim ke-1), dan Rani (juara 4 D'Academy musim ke-3).

 

 

1 dari 3 halaman

1. Selfie Salah Memilih Lagu

Lilis mendapat kesempatan tampil pertama. Membawakan lagu berbahasa Jawa yang berjudul Banyu Langit dari Didi Kempot, Lilis dinilai Giring salah dalam pemilihan lagu sehingga tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Melly Goeslow sependapat dengan Giring. Lilis yang dinilai memiiki suara bagus dan sudah punya whole package sebagai penyanyi, keteteran di nada-nada rendah dalam menyanyikan lagu tersebut.

Giring memberi nilai 80 untuk Lilis. Sedangkan Melly Goeslow memberi nilai 70, Soimah memberi nilai 75, Nassar 78, Zaskia Gotik 81, dan Maya Ratih memberi nilai 85. Total nilai yang diraih Lilis dari juri sebanyak 469.      

2 dari 3 halaman

2. Penampilan Subro Biasa Aja

Subro menjadi penampil ketiga. Pria disabilitas tuna netra ini menunjukan kelebihannya dengan bernyanyi sambil bermain piano dalam membawakan lagu berjudul Beban Asmara. Sayang, Soimah menilai penampilan Subro, biasa saja. Tak ada kejutan dari Subro semenjak tampil di panggung D'Academy yang membuat Soimah tekesan.

Soimah pun hanya memberikan nilai 75. Melly Goeslow yang belum melihat kemampuan terbaik dari Subro, memberi nilai 70. Sedangkan juri lain yang terkesan dengan suara dan kemampuan Subro, memberi nilai lebih tinggi seperti Nassar yang memberi nilai 80, Zaskia Gotik 79, Giring 80, dan Maya Ratih memberi nilai 85. Total nilai yang diraih Subro sebanyak 469.    

Usai semuanya tampil, peserta diperlihatkan perolehan SMS dari pemirsa. Lilis  mendapat SMS sebanyak 28,77 persen. Sedangkan Rani meraih SMS 35,76 persen dan Subro meraih 35,47 persen.

3 dari 3 halaman

3. Rani Meraih Nilai Tertinggi

Sebagaimana diketahui ada dua eleman penilaian kepada peserta. Pertama dari dewan juri yang memiliki bobot 25 persen dan kedua SMS dari pemirsa yang memiliki bobot 75 persen.

Setelah dua elemen tersebut digabungkan, Rani menjadi peraih nilai akhir tertinggi di grup 4 dengan total nilai 35,36 persen, menyusul Subro dengan total nilai 34,83 persen dan Lilis harus puas berada di posisi terendah dengan total nilai 29, 81 persen.

Dengan perolehan nilai akhir yang mereka dapat, menempatkan Rani di posisi 4 klasemen sementara D'star. Sedangkan Subro berada di posisi 5 dan Lilis berada di posisi 11.

Jangan lupa saksikan terus ajang D'Star 2019 setiap hari Senin sampai dengan Jumat hanya di Indosiar. 

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑