Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Bakal Rilis Single Baru, Anggota LIDA dan DA Bersatu Bentuk Byoode

Selasa, 16 Maret 2021 09:55 WIB
Bakal Rilis Single Baru, Anggota LIDA dan DA Bersatu Bentuk Byoode
Byoode (credit: instagram.com/lida_rara06)

Kapanlagi.com - Lima penyanyi yang sama-sama jebolan kompetisi Indosiar, terdiri dari Rara, Nia, Meli LIDA, Aulia, dan Putri DA membentuk grup bernama Byoode. Sebuah girlband yang mengusung musik pop dan dangdut.

Menurut Putri, terbentuknya Byoode berawal dari acara drama musikal yang digelar Indosiar pada bulan Oktober 2020 lalu. Awalnya, kelima anggota Byoode itu hanya sekedar bercanda meminta agar dibuatkan girlband. Karena ditanggapi dengan serius, akhirnya Indosiar mengabulkan keinginan mereka.

"Itu awal dari drama musikal ada Nia, Putri, Aulia, Rara, Meli, pokoknya berlima ini bilang ke ibu Winny. Kita semua bilang 'kita mau dong punya girlsband'" kata Putri saat jumpa pers virtual, Senin (15/3/2021).

"Tadinya kan becandaan aja tapi akhirnya Indosiar memberikan kesempatan untuk mengeksplore dance kita, nyanyi kita dengan dibentuknya girlsband Byoode, dibentuk pas November," sambungnya.

1. Pengalaman Baru

Gambar

Tentu saja ini menjadi pengalaman baru bagi Rara, Nia, Meli LIDA, Aulia, dan Putri DA bisa bergabung bersama Byoode. Di sini, mereka bukan hanya sekedar nyanyi di atas panggung saja. Tetapi, kelima anggota Byoode juga harus bernyanyi sekaligus dance.

"Kita dibentuk udah jadi dari Indosiar. Kita tinggal ngafalin ngedance, Alhamdulillah ada coach juga," kata Putri.

2. Dapat Tantangan

Para anggota senang Indosiar bisa mewujudkan keinginan mereka membentuk Byoode. Pasalnya, bersama Byoode mereka mendapat tantangan baru ketika tampil di atas panggung.

"Kalo ditanya enakan solo apa grup kita awalnya emang solo jadi bukan masalah enak atau tidaknya, tapi kita seneng. di grup terus kita seneng juga kok di solo. Jadi memang tujuan awalnya lebih ke solo. seneng banget bisa bergabung di grup ini mengasah kemampuan dance juga," kata Putri.

"Dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sih. Untuk solo itu udah jadi makanan kita kan, untuk grup sendiri ini hal baru. Apalagi kita penyanyi dangdut. kan biasanya kayak girlband itu biasanya kayak pop. Jadi ini bener-bener untuk pertama kalinya kita mulai grup dan ini juga salah satu nilai plus selain kita solo," sambung Rara.

3. Siapkan Karya Baru

Gambar

Tidak mau dianggap cuma projek main-main, Byoode sudah menyiapkan karya terbaru. Rencananya, Byoode bakal merilis single baru yang dirilis dalam waktu dekat ini.

"Kalo untuk kita Byoode Insya Allah nanti kita akan merilis single yang genrenya itu pop dan dangdut. itu nanti projek kita kedepannya, ditunggu aja," tutup Rara.

Siapa nih KLovers yang sudah nggak sabar menantikan karya dari Byoode? Sambil nunggu, pastikan jangan lupa untuk selalu #IngatPesanIbu selama beraktivitas ya. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.