KABAR GALERI VIDEO EVENT

Batas Kesabaran, Jenita Janet Berusaha Pertahankan Pernikahan Selama 9 Tahun

Louvina Gita   | Selasa, 17 Desember 2019 16:13 WIB
Batas Kesabaran, Jenita Janet Berusaha Pertahankan Pernikahan Selama 9 Tahun

Kapanlagi.com - Pedangdut Jenita Janet dijadwalkan menjalani sidang perdana atas gugatan cerainya kepada sang suami, Alief Hedy Nurmaulid, hari ini (17/12). Sayang, sidang itu harus ditunda lantaran Alif tak datang dengan alasan sakit.

Jenita yang sudah hadir di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pun kecewa dengan absennya sang suami. Apalagi ia telah meluangkan waktu untuk bisa hadir di persidangan.

"Ada kekecewaan mungkin karena aku udah bela-belain dalam arti hargai lah persidangan ini, yah mau nggak mau Alief harus menghadapi ini ya nggak bisa dihindari mau gimana juga emang harusnya kita pisah," ujarnya dijumpai, Selasa (17/12).

1 dari 2 halaman

1. Kesabaran Capai Batas

Meski belum mau membeberkan alasan ia menggugat cerai Alief secara detail, Jenita mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan pernikahan mereka. Sayang, kali ini kesabarannya sudah mencapai batas.

"Kalau permasalahan wajar lah, aku juga 9 tahun mempertahankan ini, percekcokan wajar. Ya jangan jauh-jauh lah pertemanan aja bisa cekcok, apalagi ini. Cuman balik lagi ada titik dimana kesabaran itu diuji ada batasnya," tutur Jenita.

2 dari 2 halaman

2. Ditalak Lewat Telepon

Tahun 2012 lalu Jenita pernah ditalak oleh Alief. Namun keduanya sepakat untuk rujuk karena menganggap persoalan yang dihadapi masih bisa mereka atasi. "Ya itu mungkin proses pendewasaan dan tingkat parahnya nggak separah sekarang. Dulu awal-awal nikah setahun dua tahun, apalagi LDR dengan segala resikonya, cobaan, tantangan," cerita pelantun Di Reject ini.

Selain itu, Jenita juga merasa kalau talak yang dijatuhkan sang suami tidak sah karena dilakukan via telepon dan dalam keadaan marah. "Aku ngerasa waktu dulu dia juga kan ngucap pisah di telepon dan juga dia menyadari dalam keadaan emosi," katanya.

"Terus banyak diskusi sama orang yang banyak berpengalaman di rumah tangga. Oh itu enggak sah kalau dia nalak aku dalam keadaan emosi, di telepon pula," sambungnya.

(kpl/far/lou)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑