Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Beberapa Kali Tampil di Amerika, Fitri Carlina Akui Berkat Youtube

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 26 Juni 2022 20:11 WIB
Beberapa Kali Tampil di Amerika, Fitri Carlina Akui Berkat Youtube
Fitri Carlina Akui Berkat Youtube © instagram.com/fitricarlina

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut Fitri Carlina beberapa kali manggung di Amerika. Menurutnya kesempatan itu datang berkat dirinya membuat akun YouTube. Meski belum sebesar akun milik artis lain, Ia bersyukur penonton akun miliknya tak hanya dari Indonesia.

"Jadi bersyukur banget dan dari situ juga yang nonton nggak hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri. Bahkan dari Amerika. Malah aku bisa berkesempatan untuk beberapa kali tampil di event besar Amerika karena basic-nya mereka lihat di channel aku," kata Fitri Carlina saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Disinggung mengenai penghasilan dari platform berbagi video tersebut, Fitri Carlina mengaku masih belum sebanding dengan penghasilannya dari menyanyi di panggung.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Masih Berjuang

Gambar

Namun di sisi lain ia tetap bersyukur berkat paltform tersebut, popularitasnya semakin dikenal luas. Bahkan hingga luar negeri.

"Kalau hasil secara monetize mungkin masih berjuang ya dibandingkan dengan show nyanyi aku. Cuma kalau punya YouTube channel sendiri itu tidak hanya mencari cuan tapi menjadi wadah untuk berkreasi dan mengeluarkan karya kita," kata pelantun lagu ABG Tua tersebut.

2. Terus Berkembang

Fitri Carlina membuat kanal YouTube baru beberapa tahun lalu. Akun YouTube-nya terus berkembang setelah bergabung dengan Nagadigit.

"Setelah YouTube channel aku bergabung dengan Nagadigit itu perkembangannya luar biasa.Tahun lalu itu YouTube channel-ku masih 10.000 subscribers dan di tahun ini setelah setahun berkembang sudah 162.000 subscribers," tuturnya.

3. Pegang Lisensi

Nagadigit adalah jaringan Multi Channel Network penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah kanal YouTube untuk menawarkan layanan seperti pengembangan penonton, pemograman konten, kolaborasi kreator, managemen hak digital, monotisasi, dan penjualan.

Kerja sama label rekaman Nagaswara dengan Pragita Prabawa Pustaka tersebut memegang lisensi dari beberapa penyanyi dan komposer seperti Fitri Carlina, Denny Caknan, Tri Suaka, NdarBoy Genk, Happy Asmara, dan masih banyak lagi.

Reporter:   Dadan Deva