KABAR GALERI VIDEO EVENT

Belajar Secara Otodidak, Tatjana Saphira Mengaku Sempat Kesuliatan Nyanyi Dangdut

Dhimas Nugraha | Selasa, 21 Mei 2019 19:10 WIB
Belajar Secara Otodidak, Tatjana Saphira Mengaku Sempat Kesuliatan Nyanyi Dangdut

Kapanlagi.com - Bernyanyi menjadi sebuah pengalaman baru bagi Tatjana Saphira. Bukan menyanyi lagu biasa biasa, namun ini adalah lagu dangdut. Tatjana mengisi lagu dangdut sebagai lagu tema di film terbarunya HIT & RUN.

Lagu yang berjudul Bukan Taman Safari, tersebut cukup sukses dibawakan oleh Tatjana. Mengingat ini adalah pengalaman pertama kali bagi dirinya. Ia mengaku mengalami kesulitan, namun menyanyi dangdut ini ia jadikan sebagai tantangan.

"Pastinya sih karena kan aku memang nggak punya background apa-apa gitu ya dalam bidang tarik suara," papar Tatjana Saphira saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

"Jadinya memang dari awal ketika aku ditawarkan peran ini ya aku udah menganggap ini sebagai suatu tantangan yang baru dan ya aku udah berkomitmen bahwa apapun itu yang harus aku lakukan untuk bisa total dalam mendeliver peran ya aku akan lakukan dan salah satunya adalah dengan ya bernyanyi dangdut," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

1. Merasa Deg-Degan

Sebenarnya, untuk lagu Bukan Taman Safari ini bukan Tatjana yang mengisi suara. Ia hanya berakting nanyi layaknya lip sync. Namun, karena dirasa tidak cocok, akhirnya ia diminta untuk mengisi suaranya sendiri dari pihak film.

"Akhirnya setelah syuting justru aku rekaman ulang lagu Bukan Taman Safari dan ya susah sih gitu, aku kayak deg-degan dan sempat ngerasa gimana nih aku belum pernahm," tutur Tatjana.

Ia pun juga mengaku gak terlalu percaya diri untuk bernyanyi dangdut, karena bernyanyi dangdut cukup susah. "kayak nggak semua orang bisa apa ya, bisa ya menemukan cengkok-cengkoknya dalam suaranya apalagi aku dan waktunya juga cukup terbatas. Jadi ya tapi semuanya dijalanin satu-satu yaudah akhirnya jadi seperti ini," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

2. Otodidak

Meski sempat merasa kesulitan ketika menyanyikan lagu dangdut, Tatjana Saphira mengaku tidak memiliki pelatih untuk belajar nyanyi. Ternyata ia hanya belajar secara otodidak dan sedikit konsultasi dengan sutradara dari film.

"Aku sih nggak ada coach atau apa sih memang benar-benar otodidak aja. Paling aku konsultasi sama director aku untuk make sure bahwa apa yang aku punya itu udah sesuai sama ekspektasi dia terhadap karakter aku atau nggak dan sejauh ini dia selalu support dan selalu ngarahin sampai akhirnya sesuai sama apa yang dibayangkan," ungkap aktris 22 tahun tersebut. 

(kpl/rhm/DIM)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑