Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Berawal Dari Audisi LIDA, Berikut Kisah Tuti Rosmiati yang Ngefans Gunawan LIDA - Jadi Ketua Umum Gniusone

Dian Eka Ryanti   | Rabu, 01 Juni 2022 16:50 WIB
Berawal Dari Audisi LIDA, Berikut Kisah Tuti Rosmiati yang Ngefans Gunawan LIDA - Jadi Ketua Umum Gniusone
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi Tuti Rosmiati

Kapanlagi.com - Nama Gunawan LIDA sedang menjadi sorotan, ia kini menjadi idola banyak orang karena suara merdua dan parasnya yang tampan. Berikut salah satu fans Gunawan berbagai cerita, ia bernama Tuti Rosmiati. Tuti mengaku ngefans dengan Gunawan saat tampil di acara audisi LIDA. Saking ngefansnya, Tuti sampai ingat juri Gunawan saat audisi adalah Nazar, Nita Talia, dan Reza.

Tuti mengakui ia juga ngefans dengan Gunawan, karena mengingatkannya dengan A. Rafik. Ia merasa karakter suara keduanya hampir sama, Tuti pasti sangat senang, saat melihat Gunawan berhasil terpilih menjadi perwakilan daerah nya, Maluku Utara.

"Saat gunawan terpilih menjadi perwakilan dari daeranya Maluku Utara saya langsung mencari sosmed nya gunawan dan akhirnya masuk di grup fanbase nya sejak tanggal 23-12-2019," ungkap Tuti Rosmiati.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Memiliki Ciri Khas

Gambar

Menurut Tuti, Gunawan memiliki ciri khas dari segi suara yang berkarakter. Saat orang mendegar suara Gunawan nyanyi tanpa melihat orangnya pun, pasti udah tau kalo ini Gunawan.

"Jika nyanyi nada tinggi nya bagus keren, cengkok dangdut nya gak berlebihan tapi enak di dengar lembut suara nya dan kalo menyanyikan lagu-lagu genre India," ungkap Tuti Rosmiati.

"Bikin nagih karena saat menyanyikan genre India atau genre lain dia pake versi dia sendiri, selain tuh dia anak nya pendiem, sopan, lembut kalau berbicara dengan yang lebih tua dari nya tetapi jika sudah kenal Gunawan, kocak lucu dan anak nya bisa menerima masukan dan bisa juga memberikan masukan," lanjutnya.

2. Ketemu Gniusone

Gambar

Fanbase Gunawan LIDA adalah c Tuti menjadi ketua umum Gniusone se-Indonesia. Awalnya Tuti tergabung di anggota fanbase resmi Gniusone, ia masuk kepengurusan pusat Gniusone indonesia.

Ia menjadi humas setelah, kemudian setelah 6 bulan ada perombakan pengurus kembali dan Tuti terpilih menjadi penasehat pusat Gniusone indonesia sampai akhir tahun 2021.

"Di awal tahun 2022 setelah aniverrsarry Gniusone yang ke-2 tahun ada pergantian ketua lalu, saya ditunjuk langsung oleh Gunawan dan persetujuan dari semua pengurus pusat Gniusone hingga sekarang," ungkap Tuti.

3. Sangat Humble

Gambar

Tuti juga bercerita, bahwa awalnya ia belum pernah ketemu Gunawan LIDA. Namun saat berjumpa, ia kaget kalau ternyata Gunawan itu sangat humble dan nggak sombong ke fans.

"Dia bisa membaur dengan fans dari berbagai kalangan baik tua mau pun yang muda, yang awalnya saya kira dia pendiam ternyata dia kocak lucu, aah pokoknya terbaik deh bagi saya," tutur Tuti.

4. Sempat Dikira Sombong

Gambar

Namanya juga belum berjumpa secara langsung, jadi wajar banget kalau ada pemikiran negatif, iya nggak sih? Tuti bahkan mengakui, awalnya dia pikir Gunawan memiliki pribadi yang kasar. Karena kalau dilihat, saat ngomong Gunawan kasar.

"Setelah ketemu langsung dan bisa berbincang-bincang langsung, saya faham ternyata hanya logat saja dia kasar tetapi dari nada berbicaranya dia lembut baik sopan dan dewasa juga cara pemikirannya anak ini, tentunya sih dia lebih ganteng aslinya, maksudnya itu lebih ganteng dari di foto," ungkap Tuti.

Editor:   Dian Eka Ryanti