KABAR GALERI VIDEO EVENT

Berburu Takjil - Jadi Muadzin, Kegiatan Sheyla & Faul Jalani Puasa di Kampung Halaman

Louvina Gita | Selasa, 07 Mei 2019 10:25 WIB
Berburu Takjil - Jadi Muadzin, Kegiatan Sheyla & Faul Jalani Puasa di Kampung Halaman

Kapanlagi.com - Semenjak berakhirnya Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Faul, Puput dan Sheyla langsung bertolak ke kampung halaman masing-masing. Memasuki bulan Ramadan, Faul dan Sheyla terlihat menjalani aktivitas mereka untuk mengisi waktu di bulan suci ini. Penasaran?

Sebelumnya, Faul, Puput dan Sheyla telah bertarung di Grand Final LIDA 2019. Faul akhirnya menjadi pemenang setelah meraih poling tertinggi dibanding dua rekan. Puput berada di posisi dua dan Sheyla di posisi ketiga.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Berburu Takjil

Berburu Takjil Sheyla berburu takjil. (credit: Indosiar)
Pulang ke Ambon, Sheyla tampak menghabiskan waktu dengan ngabuburit ke pasar takjil. Berada di kawasan depan Masjid Raya Al-Fatah, Kota Ambon, Sheyla asik memilih makanan untuk berbuka puasa.

Di Festival Kuliner Ramdan itu, Sheyla juga terlihat berinteraksi dengan pedagang yang senang melihat kehadirannya. Tradisi berburu takjil memang tak pernah bisa dipisahkan dari masyarakat di Indonesia. Aktivitas ini menjadi kegiatan favorit sambil menunggu waktu berbuka.

2 dari 2 halaman

2. Faul Jadi Muadzin

Faul Jadi Muadzin Faul saat jadi muadzin. (credit: Indosiar)
Berbeda dengan Sheyla, hari pertama puasa Faul langsung dilanjutkan dengan melakukan ibadah salat tarawih di Masjid Agung Babussalam, Bener Meriah. Tak hanya sekedar mengikuti salat, Faul juga ditunjuk untuk menjadi muadzin.

Ia pun diberi kesempatan membagikan cerita mengenai perjalan hidupnya. Salah satu yang dia bahas adalah mengenai pengalamannya diterima di sekolah menengah secara gratis.

"Alhamdulillah berkat seni juga dan berkat karena saya bisa membaca Al-Qur'an saya digratiskan masuk SMP di SMP N 1 Bandar. Itu karena bakat saya mengaji, bakat saya menyanyi," tuturnya. Kalau KLovers mengisi waktu di bulan Ramadan sama kegiatan apa nih?

Mengisi kultum, Faul ceritakan perjalanan hidupnya. (credit: Indosiar)Mengisi kultum, Faul ceritakan perjalanan hidupnya. (credit: Indosiar)

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑