Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

KABAR GALERI VIDEO EVENT

Bercerai dengan Valda, Reza Zakarya Akui Perjalanan Cintanya Mirip dengan Kisah Lagu 'Lautan Dusta'

Selasa, 16 November 2021 12:45 WIB
Bercerai dengan Valda, Reza Zakarya Akui Perjalanan Cintanya Mirip dengan Kisah Lagu 'Lautan Dusta'
Reza Zakarya mengaku kisah cintanya mirip dengan lagu baru yang ia rilis. (credit: instagram.com/reza_zakarya_daa)

Kapanlagi.com - Reza Zakarya baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Lautan Dusta pada 9 November lalu. Lagu ciptaan Nanang Soewito itu bercerita tentang seorang suami yang merasa dikhianati oleh istrinya dan merasa rumah tangga yang dijalaninya penuh kepalsuan.

"Makna lagu Lautan Dusta sebuah hubungan bukan hanya pacaran ya tapi ini pernikahan karena mengarungi bahtera rumah tangga. Janji pernikahan tapi ditengah-tengah perjalanan pasangannya si cewek ini palsu dan hanya mementingkan duniawi saja, rumah tangga penuh kepalsuan dan kebohongan," ujar Reza Zakarya saat wawancara virtual, Senin (15/11).

Kisah di lagu ini ternyata sangat mirip dengan apa yang dijalani Reza Zakarya saat ini. Seperti diketahui dirinya baru saja resmi bercerai dengan sang istri Valda Alviana pada 14 September lalu.

Namun penyanyi jebolan D'Academy itu membantah bahwa Lautan Dusta adalah curahan hatinya karena lagu ini sudah ada sebelum dirinya menikah. Tapi Ia mengakui bahwa lagu ini sangat relate dengan kehidupan rumah tangganya.

"Tapi untuk Lautan Dusta pembuatannya jauh sebelum proses menikah, lagu ini udah ada. Eza nggak mau bilang ini lagu curahan hati Eza. Tapi kalau dibilang relate ya relate banget karena pencipta lagunya juga bikin tanpa komunikasi dengan Eza dan ternyata ceritanya seperti yang saya jalani sekarang," jelasnya.

1. Lagunya Sudah Ada Sejak Lama

Gambar

Reza Zakarya menjelaskan bahwa lagu ini sudah ada sejak awal 2020 lalu. Namun karena adanya pandemi lagunya baru bisa rilis sekarang. Ia pun merasa lagu ini sangat cocok jika dikeluarkan saat ini.

"Lagu ini didapat awal 2020 jauh sebelum Eza melaksanakan pernikahan. Proses pembuatannya karena kendala pandemi, studio banyak yang tutup baru terealisasi di awal 2021 bulan Maret," kata Reza Zakarya.

"Setiap artis kan punya table rilis single masing-masing. Tadinya penginnya jauh-jauh hari tanggal 14 September pas surat (cerai) keluar. Eza pengin nggak perlu banyak ngomong, dengerin lagu gue aja, tahu cerita gue gimana kayak lagu ini, kisah Eza ditumpahkan dengan ini," lanjutnya.

2. Syuting Video Klip Sampai Gosong

Reza Zakarya pun sempat bercerita tentang pembuatan video klipnya yang menguras energi sampai membuat badannya gosong karena harus syuting di tengah laut saat siang hari.

"Eza gosong banget semua badan, benar-benar di atas speed boat dua jam lebih, benar-benar antara Eza dan matahari doang. Nggak pakai pelindung apa-apa, video klip benar-benar menguras energi tapi seru. Alhamdulillah hasilnya bagus. Eza harus ke nyetir speed boat sendiri, pengalaman baru bagi Eza, pengorbanannya sangat luar biasa," paparnya.

Ia pun berharap lagu terbarunya ini bisa disukai oleh banyak masyarakat dan bisa menjadi lagu yang melegenda.

"Eza berharap nggak muluk-muluk mudah-mudahan lagunya bisa diterima semua lapisan masyarakat, pecinta lagu dangdut indonesia. Alhamdulillah sudah mendapat respon positif dari teman-teman. Bisa dinyanyikan oleh banyak orang, bisa menjadi lagu yang melegenda, lagu yang enak didengar, nggak ada matinya," pungkasnya.