10 Potret Kolaborasi Seru BYOODE Bersama JD ELEVEN dalam Single Religi 'Cinta Ramadan'

Selasa, 20 April 2021 11:54
10 Potret Kolaborasi Seru BYOODE Bersama JD ELEVEN dalam Single Religi 'Cinta Ramadan'

Lagu berjudul Cinta Ramadan ini diciptakan oleh musisi dangdut terkenal, Adibal Sahrul. Suasana Ramadan yang kental dengan musik islami sangat terasa di lagu yang bercerita tentang bulan yang selalu dinantikan, yaitu bulan Ramadan. 

BYOODE & JD ELEVEN merupakan girl band dan boy band yang dibentuk Indosiar dan beranggotakan para pemenang ajang pencarian bakat. BYOODE terdiri dari Meli LIDA, Rara LIDA, Aulia LIDA, Putri LIDA dan Nia LIDA, sedangkan JD ELEVEN terdiri dari Randa LIDA, Ridwan LIDA Gunawan LIDA, Hari LIDA dan Faul LIDA. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan kedua grup vokal ini merilis single kolaborasi perdana bertemakan religi dengan judul Cinta Ramadan. Dalam video klip lagu iin beberapa aktifitas Ramadan ditampilkan oleh BYOODE & JD ELEVEN, seperti momen bahagia saat santap sahur dan berbuka, mengisi waktu dengan mengaji, dan terkait hal yang harus dikurangi dan jangan dilakukan selama bulan ramadan. Seiring dengan perilisan single religi mereka ini, BYOODE JD Eleven juga membuka donasi untuk kaum dhuafa selama bulan ramadan.

Lagu berjudul Cinta Ramadan ini diciptakan oleh musisi dangdut terkenal, Adibal Sahrul. Suasana Ramadan yang kental dengan musik islami sangat terasa di lagu yang bercerita tentang bulan yang selalu dinantikan, yaitu bulan Ramadan. 
Putri menjelaskan keunikan dari lagu ini.  Dari sisi musik, Putri suka banget dibagian pertama, musiknya unik dan bikin kangen sama suasana Ramadan,  tutur Putri, juara 2 DA 4.
 Aku tuh terngiang-ngiang terus pas bagian  malam seribu bulan lailatul Qadar ada di bulan Ramadan, terus sama pas reff  Marhaban Ya Ramadan  Meli langsung inget kumpul bareng mama bapak kalau mau awal-awal puasa, bapak yang suka Adzan di Mesjid,  kenang Meli, juara 1 LIDA 2020.
Menariknya, menyanyikan satu lagu dengan banyak anggota, menambah warna baru dalam lagu Cinta Ramadan. Hal ini terjadi karena masing-masing personel memiliki karakter bernyanyinya sendiri. 
 Senengnya nyanyi bareng itu, di lagu ini, pada setiap coda akhir, kita tuh menunjukkan karakter bernyanyi kita, jadi ciri khas tiap penyanyi juga memberikan kesan tersendiri dan lebih meriah,  papar Faul, juara 1 LIDA 2019.
Rekaman dilakukan sesuai jadwal sehingga tidak bersamaan waktunya, berbeda dengan pembuatan music video yang kesepuluh anggotanya syuting bersamaan. Proses pembuatan music video memang hanya dilakukan 1 hari, tapi banyak banget kehebohan terjadi saat total sepuluh anggota boyband dan girlband ini bertemu.
Kebersamaan mereka juga terlihat saat makan bareng, semuanya duduk dalam satu meja dan menyantap hidangan rumahan masakan mama Putri.  Kerinduan mereka akan masakan rumahan pun terobati.
"Saat waktu break, jadi aku, Faul dan Hari main Tiktok, karena saking serunya ya, kita melakukan gerakan yang agak sulit gitu, terus mendadak celana aku robek, padahal itu belum selesai syuting, haha,  jelas Ridwan, juara 4 LIDA 2018. 
Sama seperti Meli, Gunawan juga jadi kangen dengan kampung halamannya saat menyanyikan lagu ini.  Kebersamaan kayak gini, terus denger lagunya Cinta Ramadan bikin aku semakin kangen sama kampung,  ungkap Gunawan, juara 2 LIDA 2020.
Sebagai ungkapan kerinduan mereka akan suasana Lebaran bersama sanak saudara di kampung, lagu ini pun dipersembahkan untuk semua teman-teman yang sangat merindukan Ramadan, terutama sebelum pandemi, ketika bisa saling silahturahmi tanpa ada batasan.